Cara Mempercepat Akses Blog Agar Tidak Lama Loading di Blogspot

Cara Mempercepat Akses Blog Agar Tidak Lama Loading - Perkembangan pengetahuan di dunia blogger tidak pernah habis itulah sehingga ada penyataan ilmu itu dinamis. Dalam mengembangkan sebuah blog banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan sehingga blog menjadi semakin baik. Indikator blog yang baik yaitu dari banyaknya jumlah pengunjung atau visitor setiap hari. Meskipun blog didesain semenarik mungkin tapi sedikit mendapatkan visitor maka dapat dikatakan belum mencapai keberhasilan.

Baca : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Tantangan terbesar bagi seorang blogger yaitu mampu mendatangkan banyak ratusan, ribuan, puluhan ribu samapi ratusan ribu dan seterusnya ke blog sehingga tujuan dasar dari membuat tujuan blog dapat tercapai yaitu tulisan yang kita posting dapat dibaca oleh banyak orang.

Cara Mempercepat Akses Blog Agar Tidak Lama Loading di Blogspot

Manfaat lain blog yang mampu mendatangkan pengunjung yang banyak yaitu mendapatkan penghasilan. Bisa melalui google adsense, iklan mandiri atau promosi produk orang lain melalui postingan blog. Sebab orang atau perusahaan akan membangun kerja sama bila blog memiliki banyak pengunjung. Besar pembayarannya dilihat dari seberapa besar visitor setiap hari.

Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung di blog ?

Pertanyaan ini terlihat sederhana tapi penjelasaannya akan sangat panjang mulai dari memilih tema blog, template, tampilan blog, kecepatan akses blog hingga teknik SEO. Pembahasan per item sudah saya tulis di blog ini dan dapat anda baca pada kategori tutorial blog, tips blog dan tips adsense

Salah satu cara agar blog banyak pengunjung yaitu mempercepat akses blog agar tidak lama loading. Blog yang lambat atau berat membuat pengunjung tidak betah dan beralih ke blog lain selain itu akan kalah saing dengan blog yang ringan. Google sangat menyukai dan menyarankan agar menerapkan blog-blog yang ringan, kita juga dapat mengukur kecepatan blog di tools google.

Cara Membuat Blog Menjadi Ringan (cepat loading)


Langkah-langkah yang perlu dilakukan agar blog menjadi ringan dan cepat ketika diakses oleh pengunjung yaitu :

1. Gunakan template responsive


Template responsive sangat dianjurkan oleh pakar blogger sebab sudah terbukti dan banyak digunakan oleh para blogger karena mampu membuat blog menjadi ringan dan memiliki kecepatan akses yang baik.

Baca : Tips Memilih Template yang Baik Untuk Perkembangan Blog Jangka Panjang

2. Kurangi ukuran gambar postingan


Gambar postingan yang berukuran besar juga dapat membuat blog menjadi berat, ketika akan menggunakan gambar untuk postingan maka perlu diperhatikan ukurannya tanpa mengganggu kualitas dari gambar. Saya biasanya menggunakan gambar berukuran kurang dari 1 MB.

Baca : 2 Cara Memperkecil Kualitas Gambar HD Untuk Keperluan Khusus

3. Kurangi pemasangan widget blog


Cara kedua untuk membuat blog ringan yaitu dengan mengurangi pemasangan widget yang berlebihan atau tidak penting. Semakin banyak widget blog yang terpasang sama seperti menambah beban pada blog sehingga membuat blog menjadi lambat. Pada dasarnya semua widget blog memiliki fungsinya masing-masing namun kita harus melihat mana yang sangat dibutuhkan.

Baca juga : Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot

4. Minimalkan pemasangan iklan di blog


Bagi blog-blog yang telah memiliki penghasilan dari iklan google adsense atau iklan lain, perlu diperhatikan jumlah iklan pada blog sebab iklan yang terpasang di bagian sidebar dan header juga termasuk menambah widget blog. Kurangi penggunaan widget iklan jika blog anda menjadi slow respon atau lambat.

5. Kompres Template Blog


Bukan hanya sakit saja yang dikompres tapi template blog juga terkadang butuh di kompres jika terlalu lambat loading hehe. Kompres template blog artinya mengurangi kapasitasnya, misalnya ukuran template sebelumnya 500 kb dapat dikompres menjadi kurang dari 500 kb tersebut sehingga template blog menjadi lebih ringan.

Baca : Cara Kompres Template Blog Melalui HTML Dengan Mudah dan Cepat

Demikian cara mempercepat akses blog agar tidak lama loading, dengan cara-cara di atas dapat membantu blog agar menjadi ringan dan mampu bersaing dengan blog lain demi mendapatkan banyak pengujung atau visitor setiap harinya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Akses Blog Agar Tidak Lama Loading di Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel