Cara Mengetahui Tipe Video dan Ukuran Filenya di Smartphone

Semua perangkat keras seperti komputer, laptop dan Smartphone merupakan teknologi yang pada umumnya digunakan oleh orang-orang. Pada dasarnya semua memiliki satu fungsi yang sama yaitu menyimpan file berupa gambar, foto, video dan dokumen lainnya yang akan dibuat dalam satu folder atau hanya sekedar menyimpannya pada memori internal HP atau SD card (kartu memori).

Pada postingan ini saya fokus membahas cara mengetahui video dan berapa ukuran kapasitasnya di HP. Pada postingan sebelumnya sudah ada postingan tentang cara mengetehui ukuran file di laptop atau komputer.

Baca : 3 Cara Mengetahui Ukuran (SIZE) File di Komputer Dengan Mudah

Cara mengetahui ukuran file di komputer berbeda dengan HP. Melihat atau mengetahui ukuran file seperti video di komputer dapat dilakukan dengan klik kanan pada video dan lihat detailnya maka akan diketahui apa tipe dan berapa ukuran file.

Namun, pada smarthphone, tidak semudah di komputer karena tidak dapat klik kanan file. Selain itu, ukuran layar yang kecil juga sedikit mempengaruhi. Hal itulah yang membedakan cara mengetahui ukuran file di komputer dan di HP.

Cara Mengetahui Tipe Video dan Ukuran Kapasitasnya


Pada saat ini, orang-orang lebih cenderung suka menonton video-video yang ada di internet seperti youtube dan media sosial lainnya. Selain menonton, mereka juga menyimpan untuk dapat ditonton secara offline.

Bukan saja video di media sosial, bahkan orang-orang mulai membuat video-video sendiri dengan perangkat HP yang dimilik kemudian membagikannya atau disimpan pribadi.

Buka folder penyimpanan video yang ingin diketahui tipe dan ukurannya yang ada di HP kemudian klik video tersebut (bukan play). Kemudian klik tanda titik tiga di kanan atas dan pilih detail


Akan muncul keterangan detail dan lengkap tentang video tersebut seperti judul video, ukuran file dan tipe video.


Pada contoh di atas judul video adalah Sinoli, ukuran file video 33,04 MB dan tipe video MP4.

Jadi sudah jelas detail video yang ingin diketahui seperti tipe video dan berapa ukurannya karena banyak sekali tipe video yang ada seperti Mp4, MTS, WAV dan lain-lain.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel