Cara Agar Blog Berumur Satu Bulan Diterima Adsense Hanya 4 Jam Peninjauan

Cara Agar Blog Berumur Satu Bulan Diterima Adsense - Saya mengawali tulisan ini dengan mengucapkan Alhamdulillah, akhirnya ! blog Ato Basahona yang masih berumur sekitar satu bulan dapat diterima google adsense hanya dalam jangka waktu 4 jam diterima adsense. Saya mengenapkan waktu peninjauan adsense menjadi sehari karena sebenarnya hitungan tidak sampai sehari atau 24 jam. Saya mendaftarkan blog saya diwaktu subuh sekitar pukul 04.00 WIT dan pada jam 08.04 WIT saya mendapat email dari google adsense bahwa blog saya siap untuk menampilkan iklan adsense.


Tulisan ini merupakan kelanjutan dari postingan saya tentang Uji Coba Daftar Blog Baru Satu Minggu ke Google Adsense. Jadi beberapa minggu lalu saya iseng melakukan uji coba untuk mendaftar ke google adsense. Hal bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasilnya sekaligus menambah pengalaman pengetahuan di google adsense.

Sebenarnya sudah banyak sekali yang telah saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi tentang cara agar blog dengan mudah diterima oleh google adsense saat mendaftar dan dapat anda baca pada kategori blog tips adsense.

Cara Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense


Prinsip dasar blogger untuk menjadi publisher adsense adalah ketika kita telah mengetahui cara dan pengaturan serta pengeloaan blog yang baik dan benar berdasarkan keinginan pihak google adsense maka akan terasa sangat mudah untuk blog diterima oleh google adsense.

Blog Minimal Berumur Satu Bulan


Jika ada yang mengatakan blog berumur dibawah sebulan dapat diterima oleh google adsense maka itu dapat saja terjadi sebab semua memiliki pengalaman yang berbeda-beda dan ini adalah pengalaman saya.

Mengapa blog harus berumur minimal sebulan ?

Jika anda bertanya seperti ini maka saya akan menjawab seperti yang telah saya lakukan uji coba bahwa blog saya ketika berumur seminggu ditolak google adsense makanya saya menjadikan standar umur blog sebulan.

Blog yang berumur sebulan kita dapat mengasumsikan sudah terindek oleh google. Logikanya google akan menerima blog kita jika telah mengenalnya, jadi sebulan bagi saya waktu yang cukup untuk google kanali blog kita dengan cara dirayapai oleh mesin pencarian google. Untuk cara agar blog cepat terindeks google silahkan baca : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Membuat Postingan Setiap Hari


Dalam hitungan umur blog sebulan saat pertama kali dibuat bukan berarti dibiarkan begitu saja tapi kita harus rajin membuat postingan setiap hari, minimal satu postingan per hari, lebih banyak lebih baik. Dengan menulis di blog setiap hari akan mempercepat google untuk mengenal blog kita. Makanya rajinlah membuat postingan jika ingin blog anda diterima oleh google adsense.

Buatlah postingan dari hasil tulisan anda sendiri bukan dari hasil copy paste. Tulisan yang murni dari anda jangan ada campuran KOPAS sedikitpun. Jika anda melakukan COPAS dari blog atau website orang lain maka harapan diterima adsense sangat kecil bahkan mungkin akan ditolak terus menerus.

Topik Pembahasan Blog


Ada yang bertanya-tanya apa topik yang baik untuk blog agar mudah diterima adsense ?

Jawaban saya semua topik akan diterima google adsense asalkan jangan yang berbau kekerasan, porn0grafi dan hasil KOPAS artikel orang lain. Blog saya ini yang telah diterima adsense juga termasuk topik campuran. Namun jika anda menguasai satu topik untuk dibahas maka saya lebih menganjurkan untuk fokus pada satu topik tersebut sampai diterima adsense. Jika nanti telah diterima maka anda dapat membahasa lebih banyak topik di blog.

Bukan berarti banyak tema diblog akan ditolak, google lebih paham untuk membaca sebuah blog selama blog itu mematuhi kebijakan-kebijakan google yang berlaku seperti yang saya bahas ini.

Pengaturan Blog


Pengaturan blog saya mengacu pada blog Ato Menulis ini yang berhasil diterima adsense. Pengaturan blog yang saya lakukan mulai dari :

Template

Template yang saya gunakan merupakan template atau tampilan blog yang responsive artinya ukuran blog dapat menyesuaikan dengan semua perangkat yang digunakan pengunjung. Misalnya jika ada orang yang berkunjung ke blog kita menggunakan HP, Tab, Iphone, laptop dan komputer maka tampilan blog akan menyesuaikan ukuran dan itu sangat membuat pengunjung betah dan senang untuk membaca apa yang kita tulis.

Cari atau beli template yang rresponsive, saya tidak merekomendasikan sebab banyak anda temui di internet baik secara gratis maupun berbayar. Template yang saya gunakan ketika diterima adsense adalah Viomagz buatan mas Sugeng.

Widget

Saya hanya menggunakan widget yang menurut saya sangat penting. Pada bawaan blogspot banyak widget blog yang dapat digunakan oleh blogger namun jangan berlebihan sebab ha itu dapat memperlambat loading atau akses blog kita. Ingat ! google sangat senang dengan blog yang ringan. Oleh karena itu manfaatkan widget blog dengan bijak. Widget blog yang sangat penting menurut saya yaitu postingan terbaru dan label blog.

Baca : Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot

Seperti yang anda lihat di blog saya saat ini ketika lolos adsense hanya menggunakan satu widget yaitu postingan terbaru atau populer post sebab bagi saya kecepatan blog lebih penting ketimbang kita memasang widget yang sebenarnya tidak perlu.

Mungkin itu yang dapat saya bagikan tentang cara agar blog dapat diterima google adsense dengan mudah dalam jangka satu bulan sejak blog pertama kali dibuat, jika masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar. Setiap usaha keras yang anda lakukan akan terbukti dengan hasil yang anda dapatkan. Jadi, tetap semangat menjadi blogger dalam usaha mendaftarkan blog ke google adsense sampai diterima.

9 Komentar untuk "Cara Agar Blog Berumur Satu Bulan Diterima Adsense Hanya 4 Jam Peninjauan"

  1. Mantaaap artikelnya gan.. jangan lupa silaturahmi dan kunjunganya ya ganπŸ˜„

    BalasHapus
  2. mantab sekali pesan n motivasi agar diterima GA, saya salut dengan mas dengan tema n konsep blog yang sangat mumpuni. salam seperjuangan ya mas! saya admin REDSOBEK.COM

    BalasHapus
  3. Masa2 awal ngblog itu sulit..yg dihadapi bnyak..Mulai dri luar..dr google..smpai dari diri sendiri..Saya pertama kali ngblog diterima adsense cukup panjang perjuangannya..tpi, setelah sekali diterima..jadi paham, blog yg bagaimana yg diterima GA. Hingga berikutnya ada 6 org saya bantu kasih pencerahan bgaimana blog bisa diterima GA..dan yg ditrima Adsense ada 2 bln, 3 bln, ad jg yg 6 bulan..tergantung sekonsisten apa mereka posting..

    Kuncinya konsisten..dan sabar itu aja..

    sukses mas ato..😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas Deddy,,,, semua juga atas dukungan dan inspirasi dari mas juga, saling membantu itu wajib hukumnya... sukses terus mas... :)

      Hapus
  4. bermanfaat tutorialnya hu! salam blogger pemula!

    BalasHapus
  5. Mantab gan semoga sukses terus, pemula ijin nyimak, blog ane masih ekoran visitornya belum berani daftar adsense heheh :)

    BalasHapus
  6. Saya ditolak trus gan, bisakah pantau blog saya apa aja kesalahannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa nama blognya mas, jangan kse link aktif di sini, :D

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel