Cara Mengatasi Gagal Unggah Swafoto Untuk Daftar CPNS

Semua orang mulai berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri pada seleksi CPNS tahun 2019 yang telah dibuka sejak tanggal 11 November kemarin. Pendaftaran CPNS dilakukan secara online dengan persyaratan yang telah diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republi Indonesia.

Tahapan pendaftaran CPNS melalui beberapa proses diantarannya membuat akun atau registrasi, selanjut memasukkan swafoto. Pada tulisan ini saya akan membahas tentang cara mengatasi swafoto yang gagal diupload atau diunggah pada saat melakukan pendaftaran CPNS tahun 2019 ini.

Swafoto merupakan foto selfi orang yang akan mendaftarkan diri pada seleksi CPNS dengan memegang KTP di tangan kanan dan kartu tanda bukti telah membuat akun pendaftaran di tangan kiri. Swafoto kemudian diunggah pada tahapan pendaftaran agar dapat menyelesaikan prosesnya dengan baik karena jika salah satu persyaratan pendaftaran CPNS tidak terpenuhi maka tidak bisa melakukan pendaftaran secara online.

Ada seorang teman saya yang juga melakukan pendaftaran CPNS di tahun ini dan mengalami masalah ketika unggah swafoto karena selalu gagal setiap kali mengupload swafoto. Dia kemudian bertanya kepada saya dan saya mencoba mencari solusi mengatasi swafoto yang selalu gagal diunggah tersebut.

Setelah dipelajari, ternyata sudah ada persyaratan swafoto yang harus dipenuhi agar berhasil.

  1. Swafoto (selfie) dengan memegang KTP/Surat Keterangan Perekaman dari Dukcapil dan Kartu Informasi Akun, posisi melebar (landscape).
  2. Mencetak Kartu Informasi Akun dan
  3. Berkas yang diterima adalah foto JPEG dengan ukuran maksimal 200 KB.

Cara Mengatasi Gagal Unggah Swafoto

Nah, ternayata masalah gagal unggah swatafoto untuk dapat diterima sistem yaitu ukuran swafoto yang melebihi batas ukuran kapasitas file yaitu 200 KB. Jadi, jika swafoto anda lebih dari 200 KB maka sudah pasti akan gagal diupload. Maka anda harus memperkecil ukuran swafoto menjadi kurang dari 200 KB.


Jadi cara untuk mengatasi swafoto yang gagal diunggah yaitu dengan memperhatikan ukuran foto serta ketentuan lainnya untuk membuat swafoto. Dengan mengikuti semua persyaratan swafoto yang ada maka pasti akan berhasil untuk mengupload swafoto dan proses pendaftaran CPNS yang anda lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Unggah Swafoto Untuk Daftar CPNS "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel