Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense - Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengetahuan berdasarkan pengalaman saya tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk blog baru sampai mulai menghasilkan. Saya akan mulai dari tahun 2015, dimana pada tahun tersebut saya mulai mengetahui tentang google adsense dan mulai membuat satu blog yaitu Ato Basahona Share. Namun blog tersebut telah saya jual karena satu dan lain hal pada tahun 2019 ini.

Sejak bulan Maret tahun 2015 saya mencari-cari informasi tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet ? dan jawaban masuk akal yang saya dapatkan yaitu membuat blog dan mendaftarkan ke google adsense untuk memperoleh bayaran. Hal saya lakukan karena ditempat kerja saya ketika itu terdapat Wifi yang dapat digunakan secara gratis sehingga timbul ide untuk memanfaatkan fasilitas tersebut di dunia internet agar dapat memperoleh penghasilan tambahan.


Pada saat itu juga banyak terdapat cara-cara yang lain untuk mendapatkan misalnya ada pihak-pihak yang menjual aplikasi-aplikasi yang konon katanya aplikasi penghasil uang. Namun, hal itu membuat saya ragu, setelah semakin mempelajari secara teliti akhirnya lebih memilih google adsense sebagai sumber penghasilan di internet.

Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang ?


Sejak itu tanpa berpikir panjang saya mulai membuat blog dengan modal pengetahuan pas-pasan, hal itulah yang membuat saya terbiasa belajar blog secara otodidak atau belajar sendiri lewat google. Dengan modal semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, akhirnya jadilah blog Ato Basahona yang telah saya ceritakan di atas.

Baca : Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar

Saya membuat blog dengan platform blogspot secara gratis di blogger dan mulai menulis, sebab saya sejak dulu memang senang menulis. Selain itu, saya mulai mempelajari bagaimana desain blog yang baik, cara menulis yang benar untuk postingan blog termasuk model huruf dan ukuran huruf dan masih banyak lagi.

Dengan modal bergabung di grup-grup media sosial yang membahas blog dan adsense saya semakin paham dalam pengelolaan blog untuk menjadi semakin baik.

Apakah blog sudah menghasilkan saat itu ?


Perlu anda garis bawahi bahwa untuk menghasilkan uang dari blog melalui google adsense tidak semudah yang kita bayangkan. Sampai saat itu saya belum menghasilkan sepeserpun dari blog selama berjalan sekitar 6 bulan sebab saya orang awam yang hanya bermodalkan kemauan keras maka waktu beberapa bulan berjalan saya masih melalui tahap belajar membangun blog yang sesuai dengan kebijakan google karena kita masih harus mendaftarkan blog ke google adsense agar dapat diterima dan itu tidak mudah.

Lebih dari 10 kali saya ditolak oleh google adsense saat mendaftar, namun saya tidak putus asa dan selalu meperbaiki kekurangan blog saya hingga akhirnya pada bulan September 2015 blog saya diterima oleh google adsense dan mulai menayangkan iklan sebagai seorang publisher.

Dapat anda bayangkan hampir 7 bulan saya berjuang membangun blog dari awal hingga mendaftarkannya ke google adsense dan diterima. Setiap pengalaman blogger berbeda-beda ada yang lebih cepat dan ada yang lebih lama dan ini adalah pengalaman pribadi saya dalam usaha menjadi publisher adsense dan menghasilkan uang dari blog.

Gajian Pertama dari Google Adsense


Pada bulan september 2015 blog saya sudah menampilkan iklan di google adsense, namun hal itu bukan berarti saya dengan mudah akan mendapatkan gaji atau pembayaran dari google. Masih butuh perjuangan keras, mulai dari rajin membuat postingan, mempelajari tentang Search Engine Optimization (SEO) agar blog mampu berada di laman pertama google hingga menganalisis kata kunci yang banyak dicari oleh pengunjung sebab agar cepat memperoleh penghasilan maka syarat utamanya yaitu blog harus ramai pengunjung.

Usaha membangun blog terus saya lakukan tanpa henti, bahkan waktu itu ada seorang teman akrab saya yang bersama-sama berjuang untuk dapat penghasilan dari google adsense. Namun, selang beberapa bulan diapun ahkhirnya menyerah dan meninggalkan aktivitas bloggingnya. Saya tidak menyerah dan terus berusaha, sebab saya tetap yakin bahwa usaha akan sesuai dengan hasil yang kita dapatkan.

Setelah perjuangan panjang akhirnya saldo di akun adsense saya makin hari makin bertambah dan saya pertama kali merasakan gajian dari google adsense pada bulan Desember 2016. Wow ! dapat dibayangkan mulai dari membangun blog di bulan Maret 2015 dan mendapatkan penghasilan pperdana di Desember 2016. Jadi, saya merasakan penghasilan dari google adsense pada blog saya memerlukan waktu selama 1 tahun lebih.


Pembayaran google adsense akan ditransfer ke rekening kita jika saldo akun telah mencapai ambang batas yaitu 100 dollar, sehingga dengan nilai dollar saat itu saya menerima bayaran pertama saya sebesar Rp 1.367.045.000 

Ingat ! lama waktu gajian adsense setiap blogger berbeda-beda, ada juga yang hanya beberapa bulan sudah merasakan nikmatnya gajian adsense. Saya pernah membaca beberapa pengalaman blogger bahkan kurang dari setahun sudah menghasilkan. Ada yang 3 bulan, 6 bulan dan 8 bulan.

Bisa juga pengalaman anda akan lebih baik dari saya, hal itu ditentukan oleh seberapa besar usaha yang kita lakukan selain kerja keras juga dibutuhkan usaha yang cerdas. Mungkin dulu jika awal membangun blog saya sudah memiliki pengetahuan dasar blogging, mungkin tidak akan selama itu untuk mulai berpenghasilan dari blog. Namun, apalah daya hanya bermodalkan belajar sendiri.

Khusus bagi anda yang baru terjun ke dunia blog, pesan saya jangan gampang putus asa sebab semakin banyak gagal pada hakekatnya akan semakin membuat kita paham dan makin banyak pengetahuan. Semoga anda lebih cepat memperoleh penghasilan, tidak seperti saya, selamat berusaha dan tetap semangat hingga merasakan gajian google adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel