Cara Kompres Template Blog Melalui HTML Dengan Mudah dan Cepat

Cara Kompres Template Blog Melalui HTML Dengan Mudah dan Cepat - Beberapa hari yang lalu saya melihat loading blog sangat lambat dan hal ini berhubungan dengan kecepatan blog sebab blog yang ringan sangat dianjurkan oleh pihak google yang bertujuan membuat nyaman pengunjung. Selain itu, blog yang memiliki kecepatan yang baik juga dapat meningkatkan SEO blog sehingga mampu mendatangkan banyak pengunjung.

Ketika saat pertama membuat blog, kecepatan loading sangat baik tapi semakin banyak postingan makin membuat lambat kecepatan blog sehingga perlu diperbaiki demi perkembangan blog yang lebih baik.

Penyebab blog menjadi lambat loading antara lain banyaknya penggunaan widget, pemasangan iklan yang berlebihan dan ukuran gambar yang terlalu besar pada postingan blog. Semua penyebab ini telah saya perbaiki tapi tetap saja loading blog masih lambat.

Untuk mengetahui kecepatan blog, dapat menggunakan situs-situs yang telah tersedia seperti google speed, gt metrix dan alexa rank yang telah tersedia di google chrome menjadi extention.

Baca : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Saat mulai melihat kecepatan blog menjadi lambat, saya kemudian mencari informasi bagaimana cara agar blog menjadi ringan. Banyak informasi yang didapat dan semua menganjurkan untuk kompres tempate blog.

Kompres templat blog adalah mengurangi ukuran template yang dilakukan melalui script temlate. Namun, berapa cara kompres blog yang saya temukan melalukan kompres template tidak secara menyeluruh melainkan step by step.

Kompres java script, CSS dan HTML sehingga cukup membuat kebingungan karena harus menyalin satu per satu dari template blog. Belum lagi bingung mana bagian java script, css dan HTML yang harus di kompres dalam template blog.

Cara Kompres Template Blog Secara Keseluruhan


Ada yang cara kompres template blog yang dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah secara keseluruhan tanpa step by step. Kita hanya copy keseluruhan script template untuk dikompres dengan bantuan situs kompres template.

Masuk ke dashboard blog, tema dan pilih edit HTML dan Copy semua kode template, untuk mempermudah tekan CTRL + A

Cara Kompres Template Blog Secara Menyeluruh Dengan Mudah

Masuk ke situs : Kompres HTML Blog

Salin script template blog yang telah di copy tadi pada kolom bagian atas, hasil kompres template blog akan muncul di kolom bagian bawah. Selanjut copy hasil kompres dengan mengklik copy to clipboard dan salin ke template untuk mengganti template yang lama.


Dengan melakukan cara kompres template blog seperti ini akan lebih mempermudah dan sekarang template blog lebih ringan dari sebelumnya.

Untuk mengecek perbedaan ukuran template yang sekarang dan sebelum, silahkan copy semua kode template yang lama dan telah dikompres ke notepad lalu lihat ukuran filenya. Jika ukuran file notepad untuk template lama lebih besar dari template hasil kompres maka kompres template blog yang dilakukan telah berhasil.

Demikian cara kompres template blog secara menyeluruh yang dapat dilakukan dengan mudah. Sekarang template menjadi lebih ringan dan membuat blog menjadi semakin cepat loading.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kompres Template Blog Melalui HTML Dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel