Cara Non Aktifkan Aplikasi Update Otomatis di HP VIVO Y2

Bagi anda pengguna HP android VIVO secara umum dan khususnya tipe Y12 pasti pernah mengalami aplikasi di HP yang melakukan update otomatis. Sadar atau tidak ketika aplikasi melakukan update otomatis maka kuota internet atau paket data di HP akan terkuras, padahal kita tidak atau belum mau aplikasi tersebut diupdate.

Dampak pertama yaitu terjadi pemborosan kuota internet, apa lagi jika paket data kita hanya sedikit dan yang kedua kerja sistem HP akan dipress karena banyak aplikasi yang terupdate otomatis tanpa kita sadari dan hal itu dapat membuat kerja sistem menjadi lambat.

Maka sebagai pengguna HP VIVO khusus tipe Y12 perlu menonaktifkan pengaturan update otomatis aplikasi agar lebih hemat kuota internet dan kita dapat memilih aplikasi mana di HP yang mau diupdate.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android yang Sulit Dihapus

Caranya yaitu dengan menonaktifkan update otomatis dan mengaktifkan update aplikasi hanya ketika HP terhubung dengan WIFI. Mengapa harus WIFI ? karena saat ini hampir disemua tempat kerja dan tempat nongkrong sudah tersedia WIFI gratis yang dapat diakses setiap hari. 

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di HP VIVO Y12


1. Masuk ke pengaturan HP
2. Pilih menu pembaruan sistem

3. klik roda gigi di bagian kanan atas


4. Non aktifkan peningkatan versi pintar dengan geser tombol ke kanan

5. Maka akan muncul Secara otomatis mengunduh paket peningkatan versi melalui Wifi

Dengan begitu anda telah berhasil menonaktifkan aplikasi update otomatis di HP VIVO Y12 dan mulai sekarang aplikasi tidak lagi melakukan update otomatis. Paket internet di HP anda akan lebih hemat sebab aplikasi akan terupdate hanya ketika HP terhubung dengan WIFI.

Cara Non Aktifkan Aplikasi Update Otomatis di HP VIVO Y12

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel