Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot

Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot - Tutorial blog yang saya tulis kali ini merupakan cara-cara dasar dalam mendesain blog agar terlihat menarik dan pada cara ini khusus untuk para blogger pemula yang menggunakan platform blogspot sebab saya sendiri juga memakai blogspot. Bagi anda yang masih bingung mana yang disebut widget blog, yang dikatakan widget blog yaitu seperti postingan populer, entri yang diunggulkan, penelusuran blog, HTML/java script, profil, arsip blog, header halaman, pengikut, label dan lain-lain.


Perlu diperhatikan juga dalam memasang widget-widget di blog anda agar tidak berlebihan sebab akan membuat blog menjadi berat untuk loading, selain itu dalam hal keindahan blog juga akan terlihat ramai dan kurang menarik.

Bagi anda yang baru atau pemula yang mulai membuat blog saya sangat menyarankan agar menggunakan widget blog yang sangat dibutuhkan saja, hindari penggunaan widget blog yang berlebihan.

Baca : Tips Membangun Blog Dari Awal Agar Cepat Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Jika anda bertujuan untuk membangun blog untuk menghasilkan uang, maka hal ini harus diperhatikan. Dulu ketika awal membuat blog, saya sangat awam akan pemasangan widget termasuk penggunaannya yang tepat dan hal itu membuat blog saya terlihat tidak menarik dan lambat.

Cara Pasang Widget di Blogspot


Sebenarnya sangat mudah cara memasang widget atau gadget di blog, namun tetap saja akan sulit bagi orang yang baru membuat blog karena belum mengetahui bagaimana caranya. Bagi anda yang belum tahu cara pasang widget yang anda inginkan, silahkan ikuti cara-cara mulai dari buka dashboard blog, tata letaktambahkan gadget/widget.


Perlu diperhatikan setiap posisi widget, misalnya anda akan memasang widget populer post berarti posisi berada pada sidebar bagian kanan blog, begitunya juga dengan widget label serta arsip blog. Ketika salah menempatkan widget maka tampilan blog akan terlihat acak-acakan.

Setelah anda mengklik tambahkan widget maka akan tampil pilihan widget bawaan blogspot, silahkan pilih widget yang anda inginkan dan klik tanda (+) untuk menambahkan widget ke blog.


Terakhir klik simpan dan reload atau buka blog anda untuk melihat perubahan tampilan, apakah sudah sesuai atau belum, jika ada yang salah silahkan diperbaiki letaknya secara sesuai.

Cara Hapus Widget di Blogspot


Ketika anda sudah dapat memasang widget blog dengan baik berarti anda juga akan sangat mudah untuk menghapusnya. Untuk menghapus widget blog yang anda inginkan, silahkan masuk kembali ke dashboard blog, tata letak, lihat widget yang akan dihapus lalu klik edit dan hapus.


Simpan perubahan blog dan lihat tampilan blog. Sekarang anda telah mengetahui bagaimana caranya pasang dan menghapus widget blog dengan mudah. Atur tata letak blog dengan baik terutama menarik di mata pengunjung sehingga membuat penilaian baik pada blog yang anda buat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel