3 Cara Mengetahui Ukuran (SIZE) File di Komputer Dengan Mudah

Cara Mengetahui Ukuran File di Komputer - Sebagai orang yang sering menggunakan laptop atau komputer untuk bekerja atau melakukan aktivitas kita sangat fimiliar dengan folder, file, dokumen, aplikasi dan lain sebagainya. Menyalin atau memindahkan folder dan file dari satu komputer ke komputer lain atau dari folder satu ke folder yang lain.

Ketika meminta sebuah file atau aplikasi dari seseorang, kita sering bertanya berapa ukuran (size) file atau aplikasi tersebut karena kita harus menyesuaikan dengan kapasitas harddisk atau penyimpanan internal komputer agar file atau aplikasi tersebut dapat tersimpan dengan ruang penyimpanan yang tersedia.

Secara umum orang-orang sering melihat atau mengetahui berapa ukuran file dengan cara klik kanan pada folder atau file tersebut kemudian masuk ke properti untuk melihat spesifikasi tipe, lokasi pemyimpanan dan ukuran file.

Cara Mengetahui Ukuran (SIZE) File di Komputer

Selain cara mengetahui ukuran file di atas, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk mengetahui berapa ukuran folder, file dan aplikasi yang ada di komputer karena kita tidak perlu lagi masuk ke properti file tersebut.

Cara Mengetahui Ukuran (SIZE) File di Komputer


Cara cepat mengetahui ukuran file di komputer yaitu cukup dengan mengarahkan kursor komputer ke folder atau file dimaksud karena ketika kursor komputer berada tepat pada folder tersebut maka akan muncul spesifikasi file termasuk ukuran file.


Ternyata mudah dan sangat cepat kita mengetahui berapa ukuran file yang ada. Namun, tetap saja dapat memakai kedua cara di atas untuk mengetahui kapasitas sebuah file.

Ada juga cara lebih mudah yang dapat anda coba yaitu masuk ke dalam folder penyimpanan file lalu klik menu size di kanan atas untuk menampilkan semua ukuran file yang ada dalam folder tersebut, dengan begitu semua ukuran file akan terlihat secara langsung.


Itulah cara-cara mudah dan cepat mengetahui ukuran folder dan file yang tersimpan di komputer atau ketika akan menyalin dari komputer lain, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mengetahui Ukuran (SIZE) File di Komputer Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel