7 Tingkah Blogger Pemula di Grup Facebook yang Bikin Ngakak

Tingkah Blogger Pemula di Grup Facebook yang bikin ngakak - Selamat datang di zaman moderen atau milenial. Zaman dimana teknologi sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. Era dimana semua orang mulai sibuk menggunakan teknologi dan informasi yang secepat kilat. Masalah yang terjadi di mana saja langsung dapat diketahui hanya dalam hitungan detik melalui jaringan internet yang semakin luas di Indonesia.

Di era moderen yang didominasi oleh teknologi seperti ini membuka peluang banyak orang untuk dapat menghasilkan uang dari internet seperti jualan online, menjadi youtuber dan blogger. Pada tulisan ini saya akan membahas tentang tingkah para blogger pemula yang bikin ngakak atau lucu ketika melihatnya di grup facebook yang membahas tentang blog dan google adsense , saat ini jumlah blogger di Indonesia semakin bertambah banyak dengan perkembangan teknologi informasi yang terjadi.

Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang aktif menulis di blog miliknya dan dari blog tersebut orang-orang diseluruh dunia dapat mengenalnya ketika berkunjung ke blog. Dari blog tersebut juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Sudah banyak blogger Indonesia yang telah sukses lewat blog mereka.

Baca juga : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Saya terbasuk blogger yang belum sukses meskipun sudah mulai ngeblog dari tahun 2015 sampai sekarang. Bagi saja jatuh bangun di dunia blogger itu biasa, siapa yang mampu bertahan maka akan berpeluang untuk meraih kesuksesan di dunia blogger.

Meskipun belum berhasil meraih kesuksesan di dunia blogger, pengalaman 4 tahun ngeblog membuat saya semakin belajar dari kesalahan sebelumnya. Satu blog yang telah saya bangun dari 2015 telah saya jual di tahun 2019 dan blog Ato Menulis ini baru saja dibuat sekitar 2 bulan lebih saat postingan ini dibuat.

Dari pengalaman ngeblog itulah sehingga saya sering merasa lucu melihat tingkah laku para blogger pemula yang membuat postingan-postingan di grup facebook blogger dan google adsense.

Tingkah Lucu Blogger Pemula di Grup Facebook


Tingkah lucu ini hanyalah menurut opini saya dan tidak berlaku umum. Bisa saja ada penilaian orang akan berbeda.

Memakai Akun Facebook Palsu


Saya lebih senang menggunakan kata lucu dari pada aneh. Terlihat sangat lucu ketika blogger pemula memakai akun palsu untuk bertanya-tanya di grup facebook. Logikanya begini, ketika anda bertanya dan orang tidak mengenal siapa anda atau seperti apa wajah anda maka orang juga akan malas untuk menjawab.

Bertanya seperti halnya kita meminta ilmu kepada orang yang lebih paham, orang tidak akan memberikan ilmunya secara sia-sia kepada orang yang tidak dikenal. Paling yang akan menjawab sesama blogger pemula sementara blogger mastah hanya mengamatinya sambil tersenyum.

Bertanya Teknik Dasar Tentang Blog


Tingkah yang lucu lagi menurut saya, mereka kebanyakan bertanya dan pertanyaannya itu bersifat dasar. Padahal pengetahuan seperti itu banyak sekali bertebaran di internet yang telah ditulis oleh para blogger pakar dan cukup dibaca kemudian diterapkan pada blog masing-masing.

Tingkah Blogger Pemula di Grup Facebook yang Bikin Ngakak

Dengan tingkah seperti itu menandakan bahwa blogger pemula tersebut malas belajar, bagaimana mau mendapatkan penghasilan dari blog jika anda malas belajar dan selalu berusaha keras untuk mengembangkan blog.

Bertingkah Menjadi Mastah Blogger


Mereka akan suka pamer gambar screen shot (SS) jika salah satu postingan blog mereka masuk di halaman 1 google dengan kata kunci yang sulit. Bergaya seakan-akan mereka telah menjadi pakar. Padahal jika dicek lagi kata kunci itu belum tentu dicari oleh pengguna internet. Selain itu dengan memamerkan SS agar blogger lain penasaran dan berkunjung ke blog mereka. Begitu cek peringkat blog mereka di alexa rank, ternyata masih angka jutaan.

Baca : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Menggunakan Blogwalking (BW)


Akhir-akhir ini semakin terlihat lucu dengan tingkah mengadakan Blogwalking sesama blogger dan sudah pasti akan dikomentari dan diikuti oleh sesama pemula. Blogwalking merupakan suatu tindakan dimana saling berkunjung ke blog, saya akan berkunjung ke blog dia dan dia akan berkunjung balik ke blog saya.

Mereka masih berpikir blog ini seperti youtube, saling kunjungi channel masing-masing agar mendapatkan jam tayang sebagai syarat mendaftar ke google adsense.

Baca : Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang

Bertanya-Tanya Penghasilan Blogger Lain


Mereka memang kurang baca alis malas belajar, salah satu pertanyaan yang dilarang sesama blogger yaitu bertanya-tanya tentang berapa penghasilan dari blog. Kenapa ? karena seribu kali ditanya seribu satu kali tidak akan pernah dijawab.

Bertanya Melalui Messenger Facebook Tanpa Meminta Pertemanan


Ada beberapa orang blogger pemula dengan akun palsu mengirim pesan ke saya yang isinya pertanyaan-pertanyaan dasar tentang blog. Sebenarnya saya senang untuk membalas tapi karena terlihat lucu, akhirnya saya lebih memilih untuk mengabaikan.

Baca juga : 5 Kesalahan Fatal Blogger Pemula yang Sering Dilakukan Saat Membangun Blog

Terlihat lucu karena mengirim pesan tanpa meminta pertemanan, menggunakan akun palsu, malas belajar karena teknik dasar yang ditanya dan bertanya berapa penghasilan saya.

Sering Menghujat Blogger Lain


Akan terlihat lucu juga karena sesama blogger pemula saling menghujat dan iri terhadap sesama. Saya yakin bagi seorang mastah blogger pasti sudah pernah melalui hal itu dan tidak akan melakukannya lagi. Bagi pemula, mereka masih menikmati pertengkaran di grup facebook dan mengabaikan hal penting yang harus dilakukan pada blog mereka.

Baca juga : Blogger Pencitraan Penghisap Darah Pemula

Tanpa mereka sadar segala aktivitas lucu mereka itu dipantau oleh blogger-blogger mastah yang ada di dalam grup sambil tersenyum.

Tulisan tingkah blogger pemula yang lucu dan bikin ngakak ini hanyalah opini pribadi saya. Jika anda sebagai blogger pemula tidak merasa seperti yang saya tulis berarti anda tidak termasuk di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "7 Tingkah Blogger Pemula di Grup Facebook yang Bikin Ngakak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel