Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website - Bagaimana cara kita dapat mengetahui peringkat blog atau website dalam skala nasional (lokal) dan internasional ? cara yang paling mudah yaitu melalui alexa rang. Dalam dunia blogger kita menggunakan alexa rank untuk mengukur sebuah blog itu semakin baik atau mengalami penurunan. Bukan saja blog kita tapi blog milik orang lain juga dapat diketahui dengan melihat peringkat di alexa.

Ketika orang berkunjung ke blog kita mereka akan dapat dengan mudah mengetahui seberapa baik blog milik kita dengan menggunakan alexa sebab dari situlah peringkat lokal dan internasional dapat diketahui. Semakin ramping atau kecil angka alexa menunjukkan blog semakin baik. Dengan orang-orang dapat bekerja sama dengan kita lewat pengiklanan atau jasa promosi karena indikatornya nilai alexa yang semkin kecil menunjukan bahwa blog tersebut telah memiliki pengunjung yang banyak setiap hari.


Gambar di atas merupakan peringkat blog Ato Menulis di alexa rank. Nilai masih sangat besar menurut saya karena umur blog juga masih hitungan bulan dan pengunjung masih sangat sedikit jadi wajar saja peringkat untuk Indonesia dan internasional masih besar.

Alexa rank merupakan salah satu situs yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mengetahui perkembangan blog. Bukan itu saja, alexa rank juga dapat digunakan untuk menganalisis kata kunci pada postingan blog yang banyak dicari oleh pengguna internet, postingan yang banyak dikunjungi dan backlink yang diberikan oleh google. Dengan menggunakan alexa rank maka kita akan lebih mudah untuk mengetahui kekurangan yang ada di blog dan memperbaikinya demi perkembangan blog yang semakin baik.

Cara Cek Peringkat Blog di Alexa Rank


Ada 2 cara untuk mengetahui peringkat blog di alexa rank yaitu dengan mengunjungi langsung situs alexa dan memasang tools alexa di google chrome. 

Cek peringkat blog di situs alexa rank


Untuk cek peringkat dan menganalisis perkembangan blog kita di situs alexa rank dengan mudah yaitu masuk ke situs alexa info lalu masukkan alamat blog atau website anda kemudian klik run analysis (jalankan analisis) biarkan alexa menganilisis blog anda hingga selesai dan lihat hasilnya.


Alexa rank akan menampilkan hasil analisis blog kita antara lain peluang kata kunci, matrik perbandingan, backlink yang tertaut dengan blog, kata kunci yang paling banyak dicari dalam blog, peringkat blog dan masih banyak lagi informasi yang dapat anda peroleh.


Dari hasil blog yang telah dianalisis oleh alexa maka sangat membantu kita untuk semakin perbaiki blog kita melalui analisis kata kunci dan semakin rajin membuat postingan untuk menarik banyak pengunjung sehingga membuat peringkat blog semakin baik.

Cek peringkat blog di situs alexa rank melalui chrome


sepertinya alexa rank telah bekerja sama dengan google chrome sehingga pada extention bawaan chrome juga terdapat tools alexa rank yang dengan mudah dipasang. Dengan tools alexa bawaan google chrome ini akan lebih mempermudah dan cepat kita lakukan untuk cek peringkat blog. Untuk memasang tools alexa rank di google chrome, ikuti langkah-langkah berikut :

Masuk ke alexa chrome lalu klik tambahkan ke chrome lalu klik add extention 


Akan muncul simbol alexa di bar google chrome bagian kanan atas, silhakan klik simbol tersebut lalu pilih accept anda enable untuk mengaktifkan alexa di chrome


Tools alexa rank telah berhasil terpasang di google chrome dan dapat digunakan dengan mudah dan cepat untuk mengetahui peringkat blog kita maupun orang lain dalam skala nasional dan internasional.

Cara cek peringkat di alexa rank blog melalui google chrome yaitu buka kunjung blog anda atau orang lain seperti biasa di google chrome dan klik simbol alexa di bagian atas maka akan muncul nilai peringkat blog atau website. Seperti terlihat pada gambar peringkat blog saya di awal tulisan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel