Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang

Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense - Perkembangan teknologi semakin berkembang dengan hadirnya berbagai sarana yang tersedia di Indonesia seperti internet yang hampir telah menjangkau seluruh pelosok hingga ke desa-desa kecil. Dapat dibayangkan dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, makin banyak orang-orang yang semakin kreatif untuk mampu menghasilkan uang dengan mengandalkan internet dengan cara yang bermacam- macam.

Salah satunya yaitu dengan menjadikan channel youtube sebagai sumber penghasilan yang bersifat pasif income. Dapat anda lihat sendiri saat ini, semakin banyak orang-orang yang menghasilkan uang dari youtube, mulai dari kalangan selebriti sampai bukan selebriti.

Jika anda pengguna atau sering menonton youtube, pastilah mengetahu hal ini. Apabila masih penasaran, silahkan saja cari di pencarian youtube dengan mengetik penghasilan youtubers di Indonesia, maka akan anda temui banyak video-video yang membahas tentang penghasilan mereka atau youtubers lain. Orang-orang yang aktif membuat konten video dan mengupload di channel youtube mereka disebut dengan vlog atau youtubers, dari channel youtube merekalah yang dijadikan sebagai sumber pengahsilan.

Dari mana para youtubers menghasilkan uang ? mereka memdapatkan bayaran dari youtube dengan cara menampilkan iklan di google adsense di channel youtube mereka. Namun, agar dapat menampilkan iklan, kita harus mendaftarkan channel youtube kita ke google adsense untuk ditinjau atau dinilai, apabila layak maka kita akan dikirim email pemberatahuan yang menyatakan channel kita siap menampilkan iklan google adsense.

Baca juga :  Belum Tahu Apa Itu Google Adsense ? Silahkan Baca Tulisan Ini

Siapa saja dapat menjadi vloger atau youtubers termasuk anda dan juga menghasilkan uang. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada saat ini dengan teknologi yang semakin berkembang, jika orang lain bisa kenapa anda tidak ? Apalagi jika hampir setiap hari anda bersetuhan dengan internet, janganlah hanya membuang-buang waktu dengan membuka situs jejaring sosial saja tapi gunakanlah teknologi yang ada untuk dapat menopang penghasilan demi kehidupan yang semakin baik.

Bagi anda yang belum memiliki channel youtube, dapat membuatnya dengan mudah dan gratis hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan email gmail yang telah anda miliki dengan melihat postingan terkait pada tulisan ini.

Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense


Untuk mendaftarkan channel youtube kita ke google adsense, ada persyaratan tertentu yang harus terpenuhi di tahun 2019 ini yaitu jumlah tayangan telah mencapai 4000 jam dan telah mendatkan 1000 subscribe atau pelanggan. Maksud dari 4000 jam yaitu hasil akumulasi dari seluruh tayangan video yang ditonton bukan per video.

Tapi tenang saja, maksud dari persyaratan di atas yaitu channel agar youtube kita mulai ditinjau oleh google adsense. Namun, meskipun channel youtube kita belum mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscribe, kita tetap dapat mengajukan permohonan untuk ditinjau. Jika seiring berjalannya waktu dan persyaratan sudah terpenuhi maka secara otomatis google adsense akan melakukan peninjauan terhadap channel kita apakah layak atau tidak untuk menampilkan iklan google adsense.

Buka Channel Youtube


Masuk ke dashboard channel youtube, jika tampilannya studio beta maka pilih creator studio klasik pada menu paling bawah.


Lalu masuk ke status dan fitur kemudian aktifkan monetisasi lalu akan tampil menu untuk mulai mendaftar adsense. Klik mulai 



Akan tampil menu mengajukan monetisasi yang menjelaskan seluruh kebijakan google adsense, centang semua dan pilih saya setuju



Setelah itu muncul monetisasi yang menginformasikan bahwa anda akan dialihkan untuk menautkan ke akun adsense yang sudah ada atau membuatnya, karena anda baru saja mendaftar maka anda harus membuatnya dengan mengklik berikut



Silahkan masuk kembali dengan email channel youtube anda untuk masuk ke akun adsense, lalu pilih negara dan centang tanda persetujuan perjanjian kemudian klik buat akun, kemmudian untuk mulai meaktifkan akun adsense anda masukkan alamat, kota, provinsi, kode pos, nomor telepon lalu kirim



sekarang akun google adsense anda telah jadi dan anda dapat membuka akun adsense dengan menggunakan email yang tadi anda pakai dengan masuk ke Google Adsense

Selanjutnya anda akan alihkan kembali ke channel youtube untuk melanjutkan proses daftar ke google adsense. Klik mulai untuk melanjut ke tahapan berikut.


Sekarang anda sudah berhasil mendaftarkan channel youtube anda meskipun belum mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscribe. Ketika sudah mencapai persyaratan motesisasi tersebut maka pihak google adsense akan melaukan peninjauan secara otomatis.

Pada prinsipnya sama saja, mendaftar setelah persyaratan terpenuhi atau tidak sebab semua akan dilakukan peninjauan oleh google. Lamanya waktu peninjauan bervariasi berdasarkan pengalaman beberapa teman youtubers, ada yang hanya hitungan hari, minggu sampai bulan. Tergantung seberapa baik kualitas dan menariknya video yang kita buat dan satu syarat dasar yang tidak boleh anda lakukan yaitu mengambil video milik orang lain dan menguploadnya di channel youtube anda sebab hal itu dapat membuat channel anda ditolak oleh google adsense.

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel