Cara Membuat Menu Navigasi Template/Tema VioMagz di Blog Anda

Cara Membuat Menu Navigasi Template/Tema VioMagz - Template viomagz buatan mas Sugeng terbilang sangat menarik. Banyak hal yang membuat tema viomagz ini menarik seperti tampilannya yang responsive, sederhana dan yang paling baik menurut saya yaitu mudah di edit bagi orang yang awam koding atau HTML.

Bagi anda yang berminat menggunakan template viomagz ini dapat langsung membelinya di blog sugeng.id. Penjelasan lengkap template viomagz buatan mas Sugeng ini dapat anda baca di sana dengan harga dan cara pembelian.

Template Viomagz banyak sekali digunakan oleh blogger saat ini. Tempilan dari template voimagz dapat dilihat langsung pada blog saya ini karena saya juga menggunakan template viomagz. Desain yang sederhana dan sangat mendukung SEO blog menjadikan template viomagz populer.

Lihat saja blog saya yang baru berusia 2 bulan ini, peringkat alexa rank sudah cukup ramping baik di Indonesia dan dunia untuk ukuran blog baru.

Baca : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Selama menjadi blogger, sudah banyak model template blog yang saya gunakan, mulai dari yang gratisan hingga berbayar. Template viomagz ini termasuk yang paling mudah untuk diedit sesuai selera kita sehingga saya juga melakukan sedikit modifikasi ukuran pada tampilan viomagz yang saya gunakan ini.

Baca : Cara Merubah Lebar Template VioMagz Secara Menyeluruh

Pada tulisan ini saya akan membuat tuorial blog tentang cara membuat menu navigasi template viomagz serta cara mengatur ukurannya dengan mudah agar bagi pengguna template viomagz yang ingin mengedit blog tampilan navigasi blog juga dapat melakukannya.

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuat kategori atau label postingan. Contohnya seperti pada blog Ato Menulis seperti pengetahuan umum, puisi, youtube, tips blog, tips adsense dan tips menulis. Dari kategori blog yang dibuat itulah akan dijadikan menu navigasi blog di header.

Untuk membuat kategori atau label blog, masuk ke postingan blog yang telah anda tulis, centang postingan yang akan dibuat dalam satu label dan pilih buat label baru, selanjutnya tulis nama label.


Dengan begitu postingan-postingan yang anda pilih akan menjadi satu label/kategori yang akan memiliki URL.


URL atau link label itulah yang akan digunakan untuk membuat menu navigasi pada template viomagz yang digunakan pada blog anda.

Cara Membuat Menu Navigasi Template Viomagz


Masuk ke dashboard blog, pilih tema, edit HTML dan cari tulisan menu navigasi header start untuk mempermudah tekan CTRL + F untuk menampilakn kolom search lalu tulis menu navigasi header start dan enter.

Ganti URL pada kode-kode menu navigasi dengan URL label yang telah dibuat dan tulis judul menu navigasi. Setelah semua dirubah dengan URL label anda, kemudian simpan dan lihat perubahannya. Sekarang menu navigasi blog anda telah jadi.

Anda juga dapat merubah ukuran dan model huruf dari menu navigasi yang baru saja dibuat, denga cara :

Kembali ke dashboard blog, tema dan pilih sesuaikan. Anda akan masuk ke desain template viomagz. Pilih lanjutan lalu menu navigasi.


Silahkan pilih ukuran, model huruf dan warna menu navigasi blog lalu lihat tampilan blognya di bawah. Jika sudah sesuai selera anda, silahkan klik terapkan dan lihat hasil perubahannya langsung pada tampilan blog.

Anda telah berhasil membuat menu navigasi template viomagz serta ukuran, model huruf dan warna di blog anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Menu Navigasi Template/Tema VioMagz di Blog Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel