Blogger Pencitraan Penghisap Darah Pemula

Blogger Pencitraan Penghisap Darah Pemula - Tulisan merupakan opini saya terkait dunia blogger yang semakin berkembang dengan pesat di Indonesia khususnya. Salah satu indikator dalam melihat pertambahan jumla blogger yaitu pada grup-grup media sosial yang semakin banyak bermuncul blogger pemula. Dari mana mengetahui bahwa mereka blogger yang baru ? dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan mereka yang sangat mendasar tentang cara-cara ngeblog.

Sangat disayangkan menurut saya, blogger-blogger pemula ini malah memakai akun-akun palsu yang tidak menunjukkan identitas mereka yang sebenarnya. Entah apa alasan mereka bergabung di grup-grup media sosial dengan akun palsu. Padahal sebagai pemula, seharusnya mereka hadir dengan identitas asli mereka sehingga ketika bertanya-tanya tentang blog akan lebih banyak direspon oleh para mastah atau orang yang sudah tinggi jam terbangnya di blog.

Baca juga : 7 Tingkah Blogger Pemula di Grup Facebook yang Bikin Ngakak

Dunia blogger saat ini semakin dijadikan sebagai ladang penghasilan, bahkan tidak sedikit yang berhenti dari pekerjaan sebelumnya dan memilih menjadi full time blogger. Hanya bekerja di rumah dengan menulis di blog dan setiap bulan digaji oleh google karena menampilkan iklan google adsense di blog. Jika dulu masih ada orang yang membuat blog hanya untuk kesenangan atau iseng tapi sekarang sudah didominasi untuk memiliki pengasilan. Kita berada di zaman moderen yang didukung oleh teknologi yang baik.

Semakin banyak blogger pemula semakin banyak pula tindakan-tindakan penipuan yang terjadi, hal itu sering dicurahkan di grup media sosial. Seperti penipuan jual beli akun adsense atau blog, pembeli telah mentransfer jumlah uang sesuai harga dan penjual kabur alis tidak memberikan akuin adsense atau blog tersebut.

Harus super hati-hati dan teliti ketika melakukan transaksi di dunia maya, solusi terbaik agar terhindar dari penipuan yaitu menggunakan jasa rekening bersama (REKBER) sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. REKBER yaitu jasa yang menjadi penghubung transaksi pembayaran antara pembeli dan penjual. Carilah REKBER terpercaya atau yang direkomendasikan oleh orang-orang yang dapat dipercaya juga.

Blogger Penghisap Darah Pemula


Saat awal saya terjun ke dunia blogger, ada satu grup yang bagi saya banyak sekali ilmu dan tips blog yang dibagikan secara cuma-cuma oleh admin kepada seluruh anggota. Grup facebook itu bernama Sekte Karungan dan adminnya adalah Mas Dian Umbara. Belia pernah viral waktu itu karena memosting foto sebuah meja komputer yang penuh dengan uang.

Nasehat mas Dian Umbara yang sampai saat ini masih saya pegang dan ingat yaitu

" Jika anda sudah paham maka berikanlah juga ilmunya kepada orang lain secara cuma-cuma tanpa meminta imbalan apa-apa "

Kalimat filosofi ini muncul ketika waktu itu sedang marak orang-orang yang mengaku mastah blog dan google adsense membuka kursus dan seminar yang berbayar. Jadi siapa saja yang mau bergabung harus membayar sejumlah uang yang ditentukan.


Loginya ! jika anda sudah mastah dan hebat berarti sudah banyak penghasilan dari blog dan google adsense, ngapain lagi buat seminar atau kursus berbayar. Mengaku gajian ratusan juta padahal masih hisap darah pemula itu namannya omong kosong.

Sekarang, blogger-blogger pencitraan untuk menghisap darah pemula mulai berkeliaran lagi di grup-grup media sosial yang saya ikuti. Modus yang mereka gunakan juga sama dengan yang dulu yaitu memosting gambar jumlah penghasilan google adsense yang besar jumlahnya dan menanti ada blogger pemula yang terkena perangkap. Ketika ada yang minta diajarin, pasti jawabannya Private Message (PM) aja. Dari PM tersebut mereka mulai memainkan harga untuk mendapatkan pengetahuan dan teknik blog serta google adsense.

Gambar uang yang sering mereka posting itu juga belum tentu milik mereka, bisa saja nyolong gambar milik orang lain dan yang lebih berbahaya lagi mereka malah menggunakan akun palsu. Blogger pemula menjadi incaran mereka, orang-orang yang masih awam tentang dunia blog dan bersemangat untuk meraih penghasilan.

Baca juga : Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet Sampai Sekarang

Blogger pencitraan biasanya berkomentar ketika ada pemula yang bertanya di grup, komentar mereka sering berujung pada PM aja jika ingin belajar. Bagi blogger pemula, hati-hati dengan modus seperti itu.

Dengan menulis artikel ini bukan berarti saya belum pernah mengalami kasus penipuan dari blogger lain di grup MEDSOS. Pernah suatu malam waktu masih pemula juga, saya ditawarin membeli sejumlah artikel. Saya pun tergiur dan melakukan transfer uang. Setelah saya melakukan transfer, saya langsung diblokir oleh penjual sehingga sudah tidak bisa lagi menghubunginya.

Saya mengambil hikmah dari pengalaman buruk itu supaya lebih berhati-hati lagi dalam menjalani aktivitas transaksi jual beli di dunia maya.

Bagi anda blogger pemula agar selalu berhati-hati dengan tawaran dan iming oleh orang-orang yang mengaku mastah blog atau google adsense. Selidiki dulu orang tersebut, tanyakan kepada teman-teman anda sesama blogger atau dapat langsung bertanya ke grup-grup blogger yang anda gabung sehingga tidak ada kerugian dan penyesalan dikemudian hari.

2 Komentar untuk "Blogger Pencitraan Penghisap Darah Pemula"

  1. Semanggat Blogger Indonesia... Saya buka Les Privat supaya fokus yg saya ajarin karna yang Inbox terlalu banyak. Kalau berbagi sudah saya lakukan. Cek aja Blog dan Youtube saya isinya Tutorial Blogger 🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas,,, saya juga banya menulis tentang mas Timon :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel