Tips Membuat Blog Ringan di Alexa Rank Tanpa Pengaturan HTML

Alexa rank merupakan sebuah tools extention bawaan google chrome dan juga sebuah situs untuk melihat peringkat atau ranking blog/website secara lokal dan internasional. Alexa rank juga menjadi alat mengukur peringkat blog bagi pihak-pihak yang akan bekerja sama dengan pemilik blog (blogger) untuk saling menguntung seperti pemasangan iklan atau promosi produk melalui artikel yang dipublikasikan.

Hampir kebanyakan blogger di dunia menggunakan alexa rank termasuk di Indonesia sehingga sebuah blog/website dapat dinilai berkembang atau tidak berdasarkan nilai peringkat alexa. Semakin kecil angka alexa rank menandakan bahwa blog/website tersebut semakin berkembang. Anda dapat melihat langsung website-website terkenal di Indonesia dan ketahuilah seberapa baik peringkat mereka.

Baca : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Pada alexa rank di extention google chrome, selain melihat peringkat blog kita juga dapat mengetahui tingkat kecepatan blog/website ketika diakses oleh pengunjung. Ada 4 kategori penilaian kecepatan blog yaitu Fast (cepat), Average (rata-rata), Slow (lambat) dan Very Slow (sangat lambat). Salah satu manfaat blog/website cepat respon atau ringan yaitu mampu membuat pengalaman pengunjung menjadi baik dan visitor akan nyaman berada di blog/website ketika berkunjung.

Oleh karena itu banyak blogger yang berusaha agar blog mereka menjadi ringan dan tidal lemot sehingga mampu bersaing dengan blog lain dan cepat berkembang blog mereka.

Baca : Cara Mempercepat Akses Blog Agar Tidak Lama Loading di Blogspot

Pada tulisan ini saya akan membagikan tips bagaimana cara membuat blog lebih cepat di alexa rank tanpa melakukan pengaturan sedikitpun karena hal itu terjadi di blog Ato Menulis ini.

Tips Membuat Blog Ringan di Alexa Rank

Tips Membuat Blog Ringan di Alexa Rank Dengan Mudah


Saya masih seorang blogger pemula yang masih belajar sehingga dengan pengalaman yang saya alami ini mungkin berbeda dengan para pakar blog yang sudah hebat di luar sana sebab ada juga trik dan pengaturan blog yang harus dilakukan untuk membuat blog ringan.

1. Jangan keseringan desain tata letak blog


Salah satu kebiasaan blogger yang sering terjadi yaitu sering melakukan perubahan atau tata letak blog, mereka sulit merasa puas dengan desain awal yang telah dibuat sehingga mengutak-atik tampilan blog mereka.

Padahal menurut saya, jangan lagi keseringan utak-atik tampilan blog, lakukan desain awal sebaik-baiknya dan biarkan, fokus saja untuk membuat postingan blog.

Google membutuhkan waktu mengindeks perubahan struktur blog kita agar dapat memastikan bahwa blog kita ringan atau tidak. Oleh karena itu, biarkanlah google mengindeks tanpa sering ada perubahan oleh kita. Perubahan tata letak yang dimaksud adalah merubah posisi widget, menambah serta mengurangi widget blog yang sering sekali dilakukan.

2. Blog yang aktif


Blog yang aktif dengan postingan-postingan terbaru akan menjadi sorotan google karena terlihat aktif dan selalu update. Blog yang aktif akan mendapatkan nilai tambah seperti semakin banyak pengunjung dan banyak postingan-postingan blog yang dibaca serta ada aktifitas blog yang maksimal.

3. Jangan berlebihan memasang widget-widget blog


Seperti halnya manusia yang berjalan membawa beban maka akan terasa semakin berat setiap langkahnya. Begitu juga dengan blog, semakin banyak anda memasang widget blog maka dengan sendiri akses atau loading blog tersebut menjadi lambat

Baca juga : Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot

Itulah tips membuat blog menjadi ringan di alexa rank yang dapat saya bagikan pada postingan ini, anda dapat menerapkannya dan lihat hasilnya di alexa rank.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membuat Blog Ringan di Alexa Rank Tanpa Pengaturan HTML"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel