Cara Mendapatkan Penghasilan dari Google Adsense yang Cukup Tinggi

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Google Adsense - Semua blogger yang menjadi publisher atau orang yang menampilkan iklan google adsense di blog/website miliknya pasti mengharapkan penghasilan yang besar sehingga para blogger berusaha keras agar blog mereka dapat diterima ketika mendaftar ke google adsense.

Banyak orang-orang yang terinspirasi dan termotivasi dari para blogger yang telah sukses sehingga mereka juga memilih terjun ke dunia blog termasuk saya sendiri. Penghasilan para blogger sukses dapat diketahui melalui postingan-postingan blogger lain, yotube dan di media sosial. Tapi ada juga blogger yang sukses namun menyembunyikan identitasnya. Ada dua tipe blogger yaitu diketahui oleh pengunjung dan tidak diketahui oleh pengunjung blognya. Baca juga : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Penghasilan dari google adsense berbeda-beda jumlahnya yang didapatkan oleh publisher, ada yang tinggi, sedang dan rendah. Penghasilan google adsense dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti topik pembahasan blog, panjang tulisan, jumlah pengunjung dan iklan yang tampil di blog apakah bernilai tinggi atau rendah.

Baca : Cara Blokir Iklan Google Adsense Bernilai Kecil Agar Meningkatkan Pendapatan

Oleh karena itu, untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense yang cukup tinggi, kita perlu melakukan beberapa teknik yang harus diterapkan pada blog dan akun google adsense yang telah dimiliki.

Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense


Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan dengan baik agar mendapatkan penghasilan dari google adsense yang cukup tinggi seperti :

Topik pembahasan blog


Ada dua tipe yang umum di dunia blogger terkait topik pembahasan yaitu pembahasan khusus dan campuran. Pada dasarnya sama saja dari kedua tipe tersebut, tinggal dimaksimalkan.

Topik atau tema pembahasan blog yang memiliki nilai iklan tinggi seperti teknologi, kesehatan dan blog yang menggunakan bahasa inggris (berlaku untuk semua topik).

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Google Adsense yang Cukup Tinggi

Bagaimana dengan blog campuran ? Untuk blog yang bertema campuran dapat membuat postingan-postingan yang membahas tentang topik yang memiliki nilai iklan tinggi tersebut.

Baca juga : Tips Memilih Topik Pembahasan Untuk Blog Agar Mendatangkan Banyak Pengunjung

Panjang tulisan


Ada yang menganjurkan 300 kata, 500 kata dan lebih dari 1000 kata dalam postingan. Saya akan menarik kesimpulan bahwa lebih banyak kata atau semakin panjang tulisan dalam postingan blog semakin baik. Panjang tulisan pada postingan blog sangat berdampak baik pada penghasilan google adsense sebab telah dapat mendapatkan banyak pengunjung dan menampilkan iklan yang sangat sesuai.

Iklan yang sesuai

Yang dimaksudkan dengan iklan yang sesuai yaitu iklan yang berhubungan dengan isi postingan blog. Misalnya kita menulis tentang teknologi, dengan banyaknya kata atau panjang tulisan maka agar berpeluang menampilkan iklan tentang teknologi sehingga berpotensi besar iklan tersebut akan diklik oleh pengunjung.

Mendatangkan banyak pengunjung

Semakin banyak pengunjung semakin besar peluang iklan google adsense mendapatkan klik. Dengan panjang tulisan membuat blog kita mampu bersaing dengan blog lain di pencarian google ketika orang lain mencari topik yang kita tulis. selain panjang tulisan masih ada faktor yang juga harus dilakukan untuk bersaing di laman pertama google seperti mendaftarkan blog ke webmaster tools.

Baca : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Kurangi jumlah iklan yang berlebihan


Hindari pemasangan iklan di blog yang berlebihan, ini merupakan salah satu trik yang sering saya gunakan. Dengan iklan yang sedikit membuat pengunjung tidak mencurigai kalau itu adalah iklan melainkan gambar postingan dan mereka akan mengklik iklan adsense tersebut.

Selain itu, iklan yang sedikit akan berpotensi menampilkan iklan-iklan yang bernilai klik tinggi sebab dengan sedikit ruang iklan yang disediakan membuat persaiangan iklan untuk muncul.

Berapa jumlah iklan yang yang baik ? dulu google adsense memilik persyaratan jumlah iklan minimal 3 untuk masing-masing tipe seperti iklan link dan gambar tapi sekarang para publisher dapat memasang iklan lebih dari 3.

Posisi penempatan iklan 


Posisi penemapatan iklan berhubungan dengan jumlah iklan yang akan dipasang pada blog, sebagai rekomendasi pasang satu iklan di atas postingan (iklan link), di tengah postingan (iklan gambar), akhir postingan (iklan link) dan di sidebar iklan vertikal besar. sebagai contohnya lihat penempatan iklan di blog ini. Anda juga dapat memasang satu iklan di header blog jika tidak mengganggu kecepatan loading blog.

Konsisten membuat postingan blog


Semua usaha dalam bidang apapun selalu mengutamakan sikap konsisten, begitu juga dengan blog. Sebagai seorang blogger yang menginginkan untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense yang besar maka harus konsisten membuat postingan blog. Untuk blog yang masih berumur jagung atau baru, wajib membuat postingan setiap hari, semakin banyak semakin baik.

Ada beberapa blog yang telah sukses dan besar membuat postingan tidak setiap hari melainkan beberapa hari sekali dan ada juga yang tetap membuat psotingan setiap hari. Blog-blog besar seperti itu telah memiliki pengunjung yang banyak dan stabil sehingga untuk blog baru perlu perlakuan yang super konsisten dalam membuat postingan demi mendapatkan penghasilan dari google adsense yang memuaskan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Penghasilan dari Google Adsense yang Cukup Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel