Tips Memilih Topik Pembahasan Untuk Blog Agar Mendatangkan Banyak Pengunjung

Tips Memilih Topik Pembahasan Untuk Blog Agar Mendatangkan Banyak Pengunjung - Ada beberapa tujuan seseorang membuat blog, misalnya untuk memenuhi tugas kuliah yang diberikan oleh dosen, untuk coba-coba membuat blog karena belum pernah memiliki blog, bersenang-senang untuk mempublikasikan segala aktivitas keseharian, sebagai sumber penghasilan online dan masih banyak lagi.

Pada pembahasan ini saya akan lebih fokus pada tips memilih tema atau nice blog agar dapat meningkatkan pengunjung dan tampilan laman sehingga blog tersebut mampu untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan online sebab pada dasarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meraup keuntungan rupiah dari blog tapi dasarnya tetap berada pada jumlah visitor atau pengunjung blog. Semakin banyak pengunjung blog per hari maka makin meningkat pula sumber penghasilan dari blog yang kita buat.


Salah satu faktor penting untuk dapat membuat pengunjung blog dapat meningkat yaitu dengan memilih tema atau pembahasan yang menarik bagi pengunjung. Oleh karena itu, sebelum menentukan apa topik blog yang akan anda buat perhatikan tips-tips memilih tema blog di bawah ini :

Tips Memilih Topik Pembahasan Untuk Blog


Jika anda membaca informasi seputar dunia blog di internet, pasti akan sering menemukan istilah tema blog khusus dan tema campuran atau gado-gado. Tema blog yang hanya membahas satu tema saja disebut tema khusus, misalnya blog yang hanya membuat postingan tentang puisi, komputer, HP, lowongan pekerjaan, otomotif dan lain-lain sedangan tema atau topik blog campuran yaitu blog yang membahas banyak tema sekaligus, contohnya lihat saja blog saya ini.

Fokus pada satu topik blog


Mungkin anda akan bertanya, mengapa saya sendiri tidak membahasa hanya satu topik di blog ini, hal itu karena saya tidak memiliki pemahaman yang mendalam terhadap sebuah topik tertentu sehingga saya memilih untuk membuat blog dengan mengabungkan banyak topik pembahasan.

Tips Memilih Topik Pembahasan Untuk Blog Agar Mendatangkan Banyak Pengunjung

Jika anda memiliki kemampuan terhadap satu topik kenapa tidak ! Misalnya disiplin ilmu anda adalah sarjana komputer, teknik atau hukum dan lain sebagainya maka anda dapat fokus membahas terkait ilmu tersebut, apalagi topik-topik seperti itu banyak dicari orang.

Apa disipilin ilmu anda ?


Sedikit telah saya singgung di atas terkait disiplin ilmu bagi anda yang memiliki gelar dari perguruan tinggi, mulai dari D2,D3,D4 sampai S1. Jika gelar anda sarjana hukum maka dapat menjadikan topik blog yang membahas tentang hukum. Begitu juga jika anda sarjana keperawatan, kesehatan masyarakat, komputer, ekonomi, elektro, teknik dan lain-lain. Mengapa demikian ? karena anda sangat paham tentang ilmu yang dipelajari tersebut.

Apalagi topik-topik pembahasan blog yang banyak dicari orang, pembahasan terkait keilmuan di atas termasuk dalam topik blog yang banyak dicari oleh pengguna internet dari berbagai kalangan masyarakat dan hal itu dapat membuat blog anda akan mampu mendatangkan banyak pengunjung di blog. bahkan jika anda konsisten dan rajin membuat postingan blog maka besar kemungkinan blog anda cepat menghasilkan uang.

Apa keahlian anda ?


Jika tips menentukan topik blog menyangkut disiplin ilmu di atas saya khususkan bagi mereka yang sementara atau pernah duduk di perguruan tinggi, maka tips ketika ini berlaku untuk semua orang baik yang memiliki gelar keilmuan tertentu maupun tidak.

Disini saya fokus hanya pada keahlian anda apapun itu, misalnya anda seorang montir motor berarti anda paham hal-hal yang menyangkut dengan mesin motor maupun kelebihan dan keurangan sebuah tipe motor, maka anda dapat memilih topik blog yang membahas tentang otomotif khsusnya motor. Segitu juga dengan keahlian yang lain yang dimiliki, intinya jadikan itu sebagai topik pembahasan blog jika anda akan membuat blog dengan tujuan dapat menghasilkan uang dari blog tersebut.


Mengapa saya menganjurkan menjadikan disiplin ilmu dan keahlian anda untuk dijadikan topik pembahasan blog ?
  1. Anda akan menikmati aktivitas negblog anda dan mampu membuat postingan setiap hari karena anda menulis apa yang sudah anda pahami dan tulisan akan mengalir dengan sendirinya. 
  2. Blog akan mampu bertahan dalam jangka waktu bertahun-tahun, sebab ilmu pengetahuan semakin berkembang dan dengan sendirinya postingan blog tak akan pernah habis termasuk ide anda untuk menulis.
  3. Google akan lebih mudah membaca (indeks) struktur blog anda karena hanya membahas tema satu tema dan itu akan membuat blog anda mampu berada di laman pertama google
  4. Blog anda akan memiliki pelanggan tetap yang suka dengan tema blog anda, misalnya ada pelanggan yang senang dengan otomotif maka dia akan sering berkunjung ke blog anda untuk melihat postingan terbaru, selain itu pelanggan blog juga akan merekomendasikan blog anda ke orang dekat mereka.
  5. Pengunjung blog akan berlama-lama di blog anda dan menjelajah sebagian besar postingan anda. Naluri manusia biasanya ingin tahu, ketika postingan-postingan blog membahas topik tertentu maka dia akan membaca juga tulisan-tulisan lain yang ada di blog.
Dengan begitu blog anda akan cepat perkembang dan anda dapat jadikan sebagai sumber penghasilan, baik itu google adsense, iklan mandiri dari pihak lain dan iklan-iklan lain yang mirip sistem kerjanya dengan google adsense termasuk juga mendapat bayaran dengan tawaran mempromosikan produk orang lain. 


Semua itu akan berjalan lancar jika pengunjung blog semakin meningkat dari hari ke hari, jumlah pengunjung blog per hari menentukan berpengaruh pada besarnya penghasilan anda dari blog.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Topik Pembahasan Untuk Blog Agar Mendatangkan Banyak Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel