Mana Yang Lebih Baik ? Banyak Widget atau Sedikit Widget Blog

Kali saya akan menulis sedikit tips tentang blog berdasarkan pengamatan saya selama beberapa tahun sebelumnya dan saat ini. Analisis blog yang saya lakukan yaitu tentang apakah widget blog harus lebih banyak atau sedikit ? mana yang lebih baik agar blog dapat bekerja maksimal atau mampu bersaing dengan blog lain di pencarian google.

Analisis yang saya lakukan ini hanyalah sebuah analisis sederhana berdasarkan pengamatan selama ngeblog, bukan menggunakan metode yang moderen atau perangkat tertentu sebab kadang pengalaman juga dapat menjadi ilmu yang berharga.

Saya menggunakan beberapa indikator blog yang bagi saya sudah sukses di Indonesia, blog-blog ini bukan baru saya kenal tapi sudah sejak beberapa tahun lalu ketika mulai aktif menjadi blogger.

Bagi blogger pemula seperti saya, pasti sering bertanya-tanya bagaimana caranya agar blog cepat berkembang dengan mendatangkan banyak pengunjung sehingga blog dapat menghasilkan uang dalam waktu cepat.

Jika anda banyak membaca tips-tips blog mungkin akan mendapat informasi bahwa blog yang ringan dan responsif akan lebih baik ketimbang dengan blog yang berat dan tidak responsif. Jadi salah satu cara membuat blog menjadi ringan yaitu dengan tidak memasang banyak widget.

Apakah blog yang sedikit widget dapat sukses ? Mari kita lihat

Baca juga : Cara Mempercepat Akses Blog Agar Tidak Lama Loading di Blogspot

Blog Besar yang Banyak Widget 


Ada beberapa blog besar dan sukses yang menggunakan banyak widget (versi Ato Menulis). Contohnya lindaikejisblog yang merupakan blog milik Linda Ikerji salah satu blogger luar negeri yang mampu menghasilkan ratusan sampai milyaran juta perbulan. Sudah banyak blogger Indonesia yang menulis tentang kesuksesan Linda Ikerji.

Ada juga salah satu blogger Indonesia yang juga sukses yaitu blog Juraga Cipir, sebuah blog milik mbak Indri Lidiawati. Blog ini juga menggunakan banyak widget dan sukses sejak dulu. Saya mengenal blog Juragan Cipir karena memang kesuksesannya yang telah populer.

Blog Besar yang Sedikit Widget 


Sekarang kita lihat blog-blog sukses yang memasang sedikit widget. Contohnya Blog Struktur Kode, blog ini sudah lama saya kenal dan sudah sukses dengan penghasilan setiap bulan. Blog Mastimon, bagi blogger pemula hampir semuanya mengenal blog ini karena pemiliknya Mas Timon juga aktif menjadi youtubers.

Blog Maxmanroe milik Max Manurung, Ini juga salah satu blog yang sangat populer di Indonesia yang menggunakan sedikit widget. Blog Ainamulyana, sebuah blog gratisan yang memiliki ratusan ribu pengunjung setiap hari.

Kesimpulan :

Saya lebih memilih blog yang menggunakan sedikit widget karena bagi saya blog yang mampu bersaing di google yaitu blog yang ringan atau fast loading. Nah, untuk menjadikan blog ringan maka kita harus mengurangi penggunaan widget yang berlebih. Semakin sedikit widget blog maka blog semakin ringan.


Blog yang ringan dan cepat loading akan mampu mendatangkan banyak pengunjung serta membuat pengunjung nyaman karena respon blog yang cepat atau tidak lama loading. Sama seperti blog Ato Menulis ini, dapat anda lihat saya hanya menggunakan 2 widget yang salah satunya iklan google adsense.


Apa yang harus anda lakukan ?

Anda dapat mencoba menggunakan banyak widget atau sedikit widget selama beberapa bulan dan lihat hasilnya. Mana yang lebih baik mendatangkan banyak pengunjung. Selamat mencoba !

Belum ada Komentar untuk "Mana Yang Lebih Baik ? Banyak Widget atau Sedikit Widget Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel