Tips Blogger Pemula : Perbanyak Postingan Blog Agar Visitor Meningkat

Tips Blogger Pemula - Pada tulisan ini saya akan membagikan sedikit pengalaman atau tips ngeblog yang pernah saya terapkan selama beberapa tahun membangun blog. Banyak blogger-blogger pemula bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor di blog mereka. Secara umum banyak sekali teknik-teknik yang harus dilakukan yang terkadang membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari sekaligus menerapkannya untuk memperbanyak jumlah visitor.

Namun, ada cara-cara meningkatkan jumlah pengunjung blog yang bersifat alami dan sederhana yaitu perbanyak postingan blog yang berkualitas. Maksud saya berkualitas artinya menulis sendiri sesuai cara penulisan anda tanpa copy paste tulisan orang lain atau blogger sebab google sangat menyukai tulisan yang orisini atau unik.

Postingan adalah raja, itu istilah beberapa tahun lalu yang selalu saya dengar ketika baru menjadi penulis blog atau blogger dan menurut saya istilah akan terus berlaku sampai kapanpun dalam dunia blogger.

Saya sering melihat melihat blogger-blogger pemula yang sering mengeluh dengan jumlah pengunjung yang masih ratusan setiap hari, setelah ditanya berapa jumlah postingan blog mereka ternyata masih sangat sedikit sekitar 100 - 200 postingan.


Coba saja kita menghitung memakai logika matematika sederhana, misalnya anda memiliki 200 postingan di blog dan jumlah pengunjung rata-rata perhari 500, maka untuk mendapatkan 1000 visitor setiap hari anda harus membuat 400 postingan. Itulah yang saya maksudkan perbanyak postingan blog agar visitor meningkat.

Membangun blog tidak semudah yang kita lihat tapi butuh usaha keras yang konsisten dan pantang menyerah. Coba bayangkan jika dalam blog anda memiliki 1000-5000 tulisan yang berkualitas, maka anda sudah pasti mampu mendatangkan puluhan ribu pengunjung blog setiap hari. Dengan jumlah pengunjung blog sebanyak itu, sudah pasti dengan mudah anda akan menghasilkan banyak uang dari blog melalui jasa program periklanan seperti google adsense dan lain-lain.

Baca : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Cepat atau lambat blog dapat mendatangkan banyak pengunjung tergantung pada seberapa banyak postingan blog yang dibuat dalam jangka waktu singkat. Misalnya setiap hari anda membuat 10 postingan blog maka dalam waktu beberapa bulan jumlah pengunjung anda sudah berjumlah ribuan.

Tantang terbesar seorang blogger yaitu membuat postingan setiap hari, apa lagi dalam jumlah yang banyak. Namun ketika kita mampu melakukan hal itu maka selamat menikmati hasil perjuangan keras masing-masing.

Ada beberapa tips menulis yang sudah saya tulis agar dapat menambah pengetahuan dan tips untuk rajin membuat postingan blog setiap hari.

Baca :

6 Cara Menjaga Konsisten Menulis di Blog Untuk Blogger

Cara Mendapatkan Ide Menulis dari Blog Luar Negeri

5 Tips Menulis Ulang Postingan Blog Lain Agar Tidak Plagiat

Jadi kesimpulan dari tulisan saya ini yaitu untuk mendapatkan banyak pengunjung di blog cara yang paling dasar dan utama yaitu berbanyak jumlah postingan berkualitas di blog, percuma kita mempelajari banyak teknik ngeblog tapi malas menulis sebab seorang blogger sudah pasti sering menulis di blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel