Cara Mendapatkan Ide Menulis dari Blog Luar Negeri

Cara Mendapatkan Ide Menulis - Pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman selama menjadi seorang blogger kurang lebih empat tahun sampai saat ini yaitu tentang bagaimana cara mendapatkan ide menulis dengan metode berkunjung ke blog luar negeri atau blog asing. Ketika saya minim ide menulis cara inilah yang sering saya lakukan untuk mencari inspirasi menulis blog.

Sudah banyak tulisan saya tentang cara mendapatkan ide menulis namun kali ini saya akan membahas lebih spesifik lagi terkait salah satu cara mencari inspirasi menulis lewat website atau blog bule.

Misalnya tema blog and tentang teknologi yang sub temanya membahas tentang komputer, media sosial, smarthphone dan lain-lain maka anda dapat berkunjung ke blog luar negeri yang juga membahasa tema blog yang sama denga blog anda.

Memang sudah pasti blog luar negeri menggunakan bahasa asing atau bahasa inggris, dari kita dapat menerjemahkan agar mempermudah untuk membacanya dan melihat postingan-postingan mereka. Dari situlah kita akan mendapatkan ide menulis dengan mudah.

Cara Mendapatkan Ide Menulis dari Blog Luar Negeri

Misalnya blog anda membahas tentang teknologi, pikirkan apa sub tema yang akan anda tulis misalnya cara instal komputer. Jika bingung bagaimana menulis judul tersebut silahkan translet menjadi bahasa inggris ke google terjemahan lalu copy dan cari di google maka akan muncul banyak blog/website yang membahasa tentang cara instal komputer.


Untuk translet blog bahasa inggris, jangan lakukan secara manual dengan copy tulisan mereka satu persatu karena akan memakan waktu dan membuat bingung. Pakai google chrome untuk membuka website luar negeri sebab anda dapat dengan mudah menerjemahkan halaman blog/website secara keseluruhan.

Cara menerjemahkan halaman blog bahasa inggris


Dengan menggunakan google chrome kita dapat dengan mudah menerjemahkan halaman website/blog secara keseluruh dengan cara :

1. Buka chrome

2. Kunjung salah satu blog bahasa inggris

3. Klik kanan pada halaman blog tersebut

4. Pilih terjemahkan ke Indonesia


Banyak sekali blog/website luar negeri yang dapat kita jadikan sebagai referensi untuk membuat postingan blog.

Tapi ingat ! jangan copy paste artikel blog mereka karena itu hanya akan memperburuk perkembangan blog anda. Solusinya yaitu membaca postingan blog luar negeri tersebut sampai paham lalu tulis ulang sesuai dengan versi anda.

Baca : 5 Tips Menulis Ulang Postingan Blog Lain Agar Tidak Plagiat

Sebagai blogger kini anda tidak lagi kesulitan untuk menulis karena ketika kehabisan ide menulis di blog anda, cukup berkunjung ke blog luar negeri yang temanya sama dan dari situ anda memperoleh banyak sekali ide menulis. Good luck !

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Ide Menulis dari Blog Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel