Cara Menonaktifkan Anti Virus Smadav di Komputer Untuk Sementara Waktu

Anti virus smadav sangat terkenal di Indonesia karena merupakan hasil pembuatan oleh orang Indonesia. Hampir semua pengguna laptop dan komputer di Indonesia mengenal dan menggunakan anti virus smadav sehingga artikel ini dibuat khusus bagi pengguna anti virus smadav ini ketika akan menonaktifkan sementara.

Mengapa harus dinonaktifkan anti virus smadav untuk sementara waktu ?

Dalam bekerja dengan laptop/komputer, banyak aplikasi yang diperlukan untuk mendukung kelancaran pekerjaan atau aktivitas sehari-hari saat menggunakan komputer. Nah, kebanyakan pengguna komputer masih sering menggunakan aplikasi yang bukan orisinil atau asli, kita banyak menggunakan aplikasi gratis bukan premium.

Dengan aplikasi crack atau bersifat gratis tersebut dapat rusak atau gagal ketika akan diinstal pada komputer, hal ini disebabkan karena anti virus smadav mendeteksi aplikasi bajakan tersebut sebagai virus lalu menghapusnya sehingga gagal terpasang di komputer.

Memang tidak semua aplikasi bajakan akan terdeteksi virus oleh anti virus smadav tapi ada aplikasi tertentu pada komputer yang akan terdeteksi virus sehingga solusi terbaiknya yaitu dengan menonaktifkan anti virus smadav sementara waktu ketika menginstal aplikasi tersebut agar berhasil terpasang di komputer.

Cara Menonaktifkan Anti Virus Smadav di Komputer


Sebelum mulai menginstal aplikasi yang terdeteksi virus maka nonaktifkan terlebih dahulu anti virus smadav dengan cara :

Klik show hidden di bagian kanan bawah komputer


Kemudian klik kanan pada icon anti virus smadav yang muncul lalu pilih disable protection 


Mudah saja menonaktifkan anti virus smadav hanya dengan cara di atas, kini anti virus smadav yang terpasang di komputer telah berhasil dinonaktifkan untuk sementara waktu untuk anda menginstal aplikasi yang terdeteksi virus sebelumnya oleh smadav.

Anti virus smadav akan aktif kembali secara otomatis ketika anda menghidupkan ulang komputer atau melakukan restart komputer.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Anti Virus Smadav di Komputer Untuk Sementara Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel