5 Tips Menulis Ulang Postingan Blog Lain Agar Tidak Plagiat

Tips Menulis Ulang Postingan Blog Orang Lain Agar Tidak Plagiat - Pada tulisan sebelumnya saya telah menulis tentang 6 tips mengatasi malas menulis postingan blog untuk blogger yang salah satunya adalah menulis ulang postingan blog orang lain. Nah, pada postingan ini saya akan membahasnya secara lebih detail terkait cara menulis ulang postingan blog agar terhindar dari plagiat atau sama dengan postingan yang ditulis ulang.

Blog yang baik dimata google yaitu blog yang rutin membuat postingan setiap hari agar google menilai blog tersebut baik dan dapat cepat berkembang dengan mendapatkan banyak pengunjung atau visitor dan kuncinya ada pada postingan blog yang tulis setiap hari, bukan asal membuat postingan tapi setiap artikel yang ditulis bukan dari hasil copy paste artikel blog lain.

Malasalah terbesar bagi seorang blogger yaitu rasa jenuh dan malas menulis karena kehabisan ide atau konsep. Jika tidak mampu mengatasi rasa malas menulis maka otomatis blog kita akan sulit berkembang karena jarang membuat postingan di blog.

Maka salah satu solusi agar mudah membuat postingan setiap hari yaitu dengan menulis ulang artikel blog lain menjadi versi kita dan tindakan itu aman terhadap penilaian google dengan catatan kita harus melakukannya dengan baik.

Cara Menulis Ulang Postingan Blog Lain Dengan Baik


Agar tulisan ulang dari blog lain aman dari plagiat maka perlu diperhatikan langkah-langkah di bawah ini :

1. Kunjungi Blog/Website yang Sama


Jika tema atau topik blog anda tentang tutorial blog maka jangan berkunjung pada blog yang membahas tentang burung, sudah pasti tidak akan nyambung. Berkunjunglah ke blog yang membahas tema yang sama dengan blog anda agar lebih mempermudah menulis ulang karena anda sangat paham dengan apa yang akan ditulis, hal ini agar mendukung kelancaran menulis ulang artikel blog tersebut.

2. Baca dan pahami dengan baik


Bukan sebatas berkunjung ke blog yang membahas topik yang sama tetapi harus dibaca dengan seksama dan pahami dengan baik postingan blog tersebut sehingga akan sangat mempermudah untuk ditulis ulang dengan versi penulisan anda dan sudah pasti terhindar dari plagiat. Baca : Cara Cek Plagiat Tulisan Blog di Small Seo Tools (recommended)

3. Tambahkan ide lain 


Menulis ulang bukan berarti tanpa menambahkan ide-ide lain dari kita. Misalnya sebuah postingan yang berjudul 5 cara menulis ulang postingan blog lain, anda dapat menambahkan ide kreasi anda menjadi 6 atau 7 cara menulis ulang artikel blog orang lain.

Tips Menulis Ulang Postingan Blog Lain Agar Tidak Plagiat

Kualitas dari postingan kita juga sangat penting dan hasil tulisan kita harus lebih bagus dari artikel blog yang kita baca.

4. Berkunjung ke banyak blog/website


Ketika anda merasa blog yang telah dikunjungi masih memiliki kekurangan terhadap postingan yang akan ditulis ulang maka berkunjung lagi ke blog lain yang pastinya bertema sama. Semakin banyak referensi bacaan akan mempu menghasilkan tulisan yang lebih panjang dan berkualitas.

Apalagi google sangat menyukai postingan blog yang panjang karena disitu akan banyak terdapat kata-kata kunci tentang tema tulisan untuk postingan blog kita.

5. Tidak semua harus di tulis ulang


Salah satu manfaat penting harus mengunjungi blog yang topiknya sama dengan blog kita yaitu kita juga sangat paham dengan topik tersebut.

Tidak semua artikel blog lain kita tulis kembali, misalnya ada pembahasan dalam postingan tersebut yang menurut kita keliru atau salah maka sudah pasti jangan lagi menulisnya di postingan yang baru saja kita buat tetapi kita menulis penjelasan yang benar pada hasil tulis ulang yang dibuat.

Saya sering menulis ulang artikel dari blog lain dan selama ini baik-baik saja di mata google selama kita tidak melakukan copy paste. Semoga tips menulis ulang postingan blog lain ini dapat bermanfaat bagi pembaca terutama sesama blogger.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Menulis Ulang Postingan Blog Lain Agar Tidak Plagiat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel