Alasan Menonaktifkan Facebook Sementara Waktu

Hari ini saya menonaktifkan facebook untuk sementara waktu, mungkin sekitar 1 bulanan karena waktu maksimal facebook yang dinonaktifkan hanya sampai sebulan, jika tidak diaktifkan kembali akan terhapus permanen.

Ada beberapa orang teman bertanya kenapa tiba-tiba menonaktifkan facebook sementara waktu ? wajar saja ketika ada teman yang bertanya seperti karena selama beberapa tahun menggunakan facebook, ini kali pertama saya menonaktifkan facebook.

Untuk cara menonaktifkan facebook sementara waktu atau tidak permanen sudah saya tulis pada postingan : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Waktu (Tidak Permanen)

Alasan Menonaktifkan Facebook Sementara Waktu

Dunai maya media sosial terutama facebook menjadi sangat ramai dengan ragam postingan. Bahkan semakin ramai dengan berita-berita hoax, ujaran kebencian sampai intoleran. Masih banyak pengguna facebook di Indonesia yang terlihat belum mampu untuk bijak dalam menggunakan media sosial. 

Ada beberapa alasan saya menonaktifkan facebook untuk sementara waktu 


  1. Banyak postingan yang tidak dominan tidak enak untuk dilihat seperti orang-orang ikut menyebarkan hoax, bahkan Masih Banyak Orang Terpelajar yang Ikut Menyebar Hoax di MEDSOS
  2. Akhir-akhir ini kebanyakan pengguna facebook yang berteman dengan saya mempublikasikan foto-foto korban kecelakaan dan orang yang telah meninggal tanpa sensos wajah mereka dan itu membuat saya semakin jengkel. Mungkin anda akan mengatakan hapus saja pertemanan dengan orang-orang seperti itu, hanya saja saya tidak tega dan akan dikira sombong. Jadi jalan terbaik yaitu tidak menggunakan facebook untuk sementara waktu.
  3. Menganggu konsentrasi, saat ini saya sedang fokus mengedit naskah buku buku kedua saya tentang puisi. Kebiasaan buruk saya yaitu sering membuka facebook ketika akan bekerja.
  4. Menenangkan pikiran, belakangan ini saya sedang mengalami banyak masalah yang beragam sehingga untuk menghindari ada lagi masalah-masalah yang dapat terjadi di dunia maya maka perlu dinonaktifkan sementara.
  5. Mulai bosan dengan facebook, sebagai seorang blogger seharusnya tetap aktif menggunakan facebook karena selalu berhubungan dengan blogger-blogger lain di Indonesia. Namun, entah kenapa akhir-akhir ini saya semakin malas dengan grup-grup blogger yang kebanyaka menggunakan akun palsu. Menurut saya Banyak Blogger Indonesia yang Tidak Percaya Diri
Jika ada yang bertanya-tanya mengapa saya menonaktifkan facebook untuk sementara waktu maka semoga 5 alasan facebook dinonaktifkan di atas dapat menjelaskan secara jelas.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Menonaktifkan Facebook Sementara Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel