Banyak Blogger Indonesia yang Tidak Percaya Diri

Blogger, sebuah sebutan untuk orang-orang yang aktif menulis di blog mereka. Sebutan blogger memang identik dengan orang yang aktif menulis, jika hanya membuat blog dan tidak aktif maka belum sepantasnya disebut blogger. BLOG adalah kepanjangan dari website log yaitu website yang bersifat pribadi sedangkan website yang bersifat umum sering hanya dikatakan website. Oleh karena itu ada perbedaan yang secara umum sering menyebut website dan blog sebab website terkait sebuah instansi atau organisasi.

Di Indonesia sendiri sejak dulu sudah terdapat blogger bahkan sudah banyak yang sukses, sampai saat ini jumlah blogger semakin bertambah seiring perkembangan zaman. Dari mana mengetahui itu ? mudah saja, banyak sekali grup media sosial khusus blogger yang bertebaran.

Aneh juga menurut saya karena kebanyakan blogger-blogger di grup sosial media yang menggunakan akun samaran atau menyembunyikan identitas aslinya dan menurut saya mereka tidak percaya diri. Grup-grup media sosial sebagai wadah saling berbagi informasi dan ilmu pengetahuan tentang blog menjadi tidak nyaman ketika banyak akun siluman yang digunakan. Bahkan ada juga terjadi penipuan diantara sesama blogger saar saling bertransaksi jual beli blog.


Mengapa saya mengatakan banyak blogger yang tidak percaya diri ? sebab dengan akun siluman atau palsu yang dipakai kemudian mereka bertanya-tanya tentang masalah atau teknik blog yang dihadapi. Bertanya bagaimana cara mengatasi ini, itu dan lain-lain dengan akun palsu mereka.

Saya paling tidak suka merespon teman-teman blogger yang bertanya menggunakan akun media sosial yang palsu, seakan mereka malu untuk dikenal kalau mereka awam, pemula atau masih kurang ilmu blognya. Biasa aja kali 😁 percaya diri saja, memang sudah sewajarnya jika orang yang tidak tahu bertanya kepada orang yang tahu tanpa harus malu dan memakai akun palsu.

Seakan kita menjawab pertanyaan kepada orang yang tidak kita kenal. Seperti seorang hantu yang bertanya solusi untuk mengatasi masalahnya. Saya juga secara pribadi malas menjawab pertanyaan seputar blog yang ditanyakan oleh akun palsu.

Mau belajar kok tidak percaya diri 😁

Pakailah akun asli anda agar kita dapat lebih nyaman untuk saling berbagi pengetahuan di dunia blogger. Selain itu, kita juga dapat berteman dengan baik, siapa tahu suatu saat nanti kita akan bertemu ketika saya datang ke kota anda begitu juga sebaliknya.

Bagi yang menggunakan akun media sosial palsu, mulai saat ini rubahlah kebiasaan tersebut. Mungkin bagi anda baik-baik saja tapi bagi sebagian blogger yang anda bertanya mereka tidak akan nyaman dan malas menjawab apa yang kalian tanyakan. Terutama saya pribadi !

Belum ada Komentar untuk "Banyak Blogger Indonesia yang Tidak Percaya Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel