Contoh Daftar Hadir Rapat Resmi Kantor Pemerintahan dan Swasta

Contoh Daftar Hadir Rapat - Segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan apapun pasti berhubungan dengan rapat atau briefing. Rapat merupakan sebuah forum berkumpulnya orang-orang untuk membahasa berbagai macam hal (agenda rapat) untuk memulai seuatu kegiatan dan evaluasi hasil pekerjaan.

Rapat dibagi menjadi 2 kategori yaitu rapat biasa dan rapat resmi. Rapat biasa dilakukan tanpa adanya surat undangan sedangkan rapat resmi memerlukan undangan resmi yang diberikan beberapa hari sebelum pelaksanaan rapat. Misalnya sebuah instansi akan melakukan rapat dengan mengundang instansi terkait lainnya dalam pembahasan suatu kegiatan yang sifatnya saling berhubungan.

Sebuah rapat resmi memerlukan mekanisme yang formal seperti undangan, ruang rapat yang layak, pengeras suara, makanan dan terkait administrasi yaitu daftar hadir resmi yang nantinya sebagai bukti laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran rapat.

Contoh Daftar Hadir Rapat


Daftar hadir rapat memuat nama peserta rapat, jabatan, instansi, nomor telepon dan tanda tangan. Termasuk judul, acara, hari/tanggal, tempat dan waktu (mulai dan selesai).

Contoh Daftar Hadir Rapat Resmi

Penjelasan

Judul : Daftar Hadir

Hari/Tanggal : Hari dan tanggal rapat dilaksanakan

Tempat : Dimana ruang rapat akan dilaksanakan

Waktu : Jam mulai sampai selesai

Pada tanda tangan peserta rapat dibuat nomor selang seling (lihat contoh) agar mempermudah melihat langsung nomor urut nama dan nomor urut tanda tangan. Misalnya nama peserta nomor 1 berarti akan tanda tangan di nomor 1 juga.

Nomor urut atau jumlah peserta sebaiknya dibuat lebih, misalnya peserta rapat direncanakan berjumlah 20 orang maka pada nomor urut buatlah 25 atau 30 menjaga jangan sampai ada tambahan peserta rapat yang tidak direncanakan sebelumnya.

Etika tanda tangan 


Selain hal administrasi formal, perlu juga diperhatikan dengan baik etika peserta rapat saat tanda tangan daftar hadir rapat. Dahulukan pimpinan kantor yang mengundang di nomor urut 1 kemudian diikuti oleh peserta rapat yang diundang dari instansi lain.

Format Daftar Hadir Rapat


Silahkan download file daftar hadir rapat pada link di bawah ini dan lengkapi sesuai dengan nama instansi, acara dan waktu rapat terkait : Format Daftar Hadir

Belum ada Komentar untuk "Contoh Daftar Hadir Rapat Resmi Kantor Pemerintahan dan Swasta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel