Menghilangkan Menu Komentar Blog Karena Terbaca Link Rusak

Menghilangkan Menu Komentar Blog - Saat anda sedang berkunjung di blog Ato Menulis ini dan melihat tidak ada kolom komentar di bagian bawah tulisan yang saya posting, itu karena saya sengaja menghilangkannya. Menghilangkan menu komentar di blog ini bukan karena tidak mau ada yang berkomentar dan berdiskusi akan tetapi komentar-komentar di blog ini terbaca link rusak oleh broken link, salah satu situs yang sering saya pakai untuk cek link rusak di blog ini.

Saya juga masih bingung kenapa komentar blog dideteksi sebagai link rusak padahal saya sudah membuat pengaturan moderasi komentar blog untuk menghindari komentar-komentar spam dari pengujung. Mengatur moderasi komentar agar semua komentar yang ada di blog akan ditinjau oleh admin apakah spam atau tidak lalu dipublish.


Cara Setting Komentar Blog Agar Tidak Ada Spam dari Orang Lain

Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya

Link-link rusak atau link mati pada blog dapat berdampak kurang baik pada perkembangan blog seperti pengunjung yang tidak nyaman saat mengklik link mati dan muncul kode 404, banyak link rusak di blog juga dapat membuat peringkat SEO menurun karena google mengindeks link mati tersebut dan menganggap error.


Dampak paling buruk menurut saya jika banyak link mati di blog adalah blog kita terkena penalti dari google sehingga juga berdampak pada peringkat blog kita. Jika blog terkena penalti akan berdampak pada jumlah pengunjung yang menurun sebab link rusak dianggap seperti link jebakan yang dapat membuat pengunjung blog kecewa dan segera keluar dari blog kita.

Jadi saya memilih untuk menghilangkan kolom komentar di blog ini demi menjaga perkembagan blog saya tetap baik serta terhindar dari pembacaan link rusak oleh google yang dapat berdampak buruk ke blog ini.

Mohon maaf bagi pengunjung yang tidak dapat berkomentar langsung di blog ini. Namun jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan kepada saya, anda dapat menghubungi melalui menu kontak admin di bagian bawah dan saya akan menaggapi setiap komentar dari para pengunjung.

Jika anda adalah seorang blogger maka dapat juga mengecek link rusak di blog anda dan memperbaikinya agar blog anda tetap baik-baik saja di mata google. Jika terbaca link rusak pada kolom komentar, anda dapat memikirkan untuk menghilangkan kolom komentar dari blog. Toh jika ada yang ingin menghubungi anda, sediakan menu kontak untuk mereka.

Baca : Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Blogspot

Semoga dengan menghilangkan menu komentar blog ini tidak membuat para pengunjung merasa tidak nyaman dan silahkan membaca semua tulisan-tulisan saya di blog ato menulis ini. Ada pertanyaan ? bisa lewat menu kontak ya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel