Cara Setting Komentar Blog Agar Tidak Ada Spam dari Orang Lain

Cara Setting Komentar Blog Agar Tidak Ada Spam - Pada tulisan ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya membuat pengaturan di komentar blog kita agar terhindar dari spam yang dilakukan oleh orang lain. Spam merupakan komentar yang dibuat oleh orang lain dengan mencantumkan link atau URL yang tidak kita inginkan. Spam juga berupa komentar-komentar di blog yang tidak berhubungan dengan postingan dikomentari.

Link situs yang dicantumkan dalam pesan tersebut bertujuan agar orang-orang yang ikut berkomentar akan berkunjung atau mengklik link tersebut. Link seperti dapat menganggu blog dari penilaian google karena bisa saja link yang dimasukkan ke komentar blog kita adalah link situs terlarang. Apa lagi bagi blog yang menampilkan iklan google adsense, link situs terlarang seperti itu dapat menyebabkan blog kita melanggat kebijakan google adsense dan kemungkinan terburuk akun adsense kita akan dibanned.

Banyak orang-orang atau sesama blogger juga yang sering membuat komentar spam. Biasanya mereka berharap agar mendapatkan pengunjung dari komentar spam yang mereka sebarkan. Tindakan spam juga bersifat masif artinya komentar yang dilakukan dalam jumlah banyak dengan kalimat yang sama dan mencantumkan sebuah link tertentu.

Sebagai blogger, kita perlu menjaga blog kita dari komentar-komentar yang sifatnya spam agar blog kita akan tetap baik di penilaian google. Jika teman-teman berkunjung ke blog-blog yang menayangkan iklan google adsense, mereka kebanyakan membuat pengaturan komentar blog untuk menghindari spam, ada juga yang menulis di atas kolom komentar untuk membuat komentar yang sopan tanpa spam.

Cara Mencegah Spam di komentar blog


Untuk menjaga agar blog kita tetap terhindar dari komentar spam maka kita perlu mengatur komentar blog kita menjadi moderasi, artinya setiap komentar yang ditulis oleh orang lain akan ditinjau terlebih dahulu oleh kita. Apa bila komentarnya bukan spam akan dipublikasikan namun apa bila spam maka kita dapat langsung menghapusnya sebelum muncul di kolom komentar blog kita.

Langkah mengatur komentar agar tidak terjadi spam oleh orang lain yaitu :

Masuk ke dashboard blog, pilih setelan lalu pilih postingan, komentar dan berbagi dan pilih moderasi komentar dan jadikan selalu

Cara Setting Komentar Blog Agar Tidak Ada Spam dari Orang Lain


Dengan pengaturan komentar blog seperti ini maka semua komentar yang ditulis oleh orang lain pada postingan blog kita akan masuk dalam moderasi yang nanti kita tinjau terlebih dahulu untuk dipublish atau tidak.

Cara Melihat Komentar yang Dimoderasi


Untuk melihat komentar yang dimoderasi, langsung saja pada menu komentar di dashboard blog dan pilih sub menu menunggu moderasi. Silahkan lihat komentar yang masuk dengan baik, apakah termasuk spam atau tidak. Jika komentar yang anda anggap spam silahkan dihapus dan publish jika bukan komentar spam.


Saya sejak dulu membuat pengaturan moderasi komentar untuk selalu menjaga blog dari spam orang yang tidak bertanggungjawab. Bagi publish adsense, anda diharuskan untuk mencegah komentar-komentar yang berbau spam tersebut sebab sangat rentan terhadap akun adsense anda karena akan dinilai oleh pihak google ada tindakan melanggar kebijakan di blog anda dan bisa saja akun anda akan dibanned atau ditangguhkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Setting Komentar Blog Agar Tidak Ada Spam dari Orang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel