Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Blog di Blogspot

Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Blog di Blogspot - Kolom komentar blogspot memiliki manfaat di blog sebagai sarana komunikasi admin blog dan para pengunjung yang bertanya-tanya serta menaggapi artikel yang diposting. Namun, terkadang juga ada pengunjung yang iseng menyebarkan link spam yang dapat membuat blog kita berdampak buruk sebab link spam terkadang bersifat negatif seperti judi online dan sebagainya.

Memang terlihat sederhana namun komentar-komentar yang negatif sangat berpengaruh pada blog sehingga ada sebagian blogger yang sengaja menyembunyikan kolom komentar di blog mereka. Jika ada yang ingin menghubungi admin blog dapat melalui menu kontak yang telah disediakan.

Bagi pengguna blogspot yang ingin menyembunyikan komentar bawaan blogger yang ada dapat mengikuti cara yang saya bagikan ini. Cara menghilangkan komentar blog ini khusus buat pengguna platform blogspot.

Kita dapat memilih untuk menyembunyikan kolom komentar pada bagian tertentu seperti postingan dan halaman bawaan blogspot dan dapat juga menyembunyikan kolom komentar secara keseluruhan.

Jika anda menggunakan template blog viomagz dan ingin menghilangkan kolom komentar di blog, juga tersedia cara yang mudah untuk dilakukan.

Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Blogspot


Pergi ke dashboard blogspot, pilih pengaturan, komentar dan lokasi komentar lalu sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Kolom Komentar Blog di Blogspot

Selanjutnya pergi menu tata letak di dasboard blog dan pilih item postingan blog lalu klik edit dan hilangkan centang komentar.


Sekarang kolom komentar bawaan blogspot telah berhasil di sembunyikan, jika ingin menampilkannya kembali maka lakukan kembalikan pengaturan yang dilakukan di atas seperti semula agar kolom komentar kembali tersedia pada blog anda

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel