Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya

Cara Cek Link Mati di Blog Serta Memperbaikinya Dengan Mudah - Menjadi seorang blogger bukan sebatas rutin menulis dan membuat postingan di blog akan tetapi merawat blog agar selalu baik juga harus dilakukan. Ibarat sebuah rumah, kita bukan hanya sekedar asal tinggal tetapi merawat dengan membersihkan rumah dari kotoran sehingga orang akan nyaman ketika berkunjung.

Link mati merupakan sebuah link yang tidak berfungsi lagi atau error karena postingan atau blog/web telah dihapus sehingga ketika pengunjung blog mengklik link tersebut akan muncul error 404. Jika kita memposisikan diri sebagai pengunjung blog bisa saja akan terganggu dengan link mati tersebut.

Selain link mati dapat mengganggu kenyamanan visitor, link yang error juga dapat membuat blog tidak sehat di mata google dan hal itu dapat mempengaruhi kinerja serta perkembangan blog di hari-hari yang akan datang karena google sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung ketika menjelajah semua postingan-postingan blog kita.

Link mati dapat berasal dari link postingan blog yang kita tautkan ke postingan lain namun postingan tautan tersebut telah dihapus oleh kita atau link postingan orang lain, bisa juga link blog/web orang lain yang kita taruh di dalam postingan blog.

Cara cek link mati di blog dilakukan secara online dengan menggunakan situs broken link. Sistem kerja broken link yaitu mengecek semua link mati yang terdapat dalam postingan blog dan akan menampilkannya dalam bentuk daftar serta alamat URL yang sudah rusak dengan jelas sehingga kita dapat mengetahui mana postingan yang terdapat link mati tersebut dan langsung memperbaikinya dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Semua Link Mati di Blog


Blog/website yang sudah lama atau berumur tahunan biasanya banyak memiliki link mati jika belum pernah mengeceknya. Salah satu blog saya juga seperti itu ketika pertama cek link mati di broken link. Banyak sekali link mati yang tidak disadari terdapat dalam blog.

Masuk ke situs Broken Link ketik alamat blog dan klik find broken links

Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya

Langkah selanjutnya masukkan Security code lalu pilih Report all occurrences of each dead link (may be slower) agar sistem melakukan cek semua link mati di blog lalu klik find broken links now !


Tunggu beberapa menit sampai proses pengecekan semua link rusak pada tiap laman blog selesai dan menampilkan daftar link rusak yang ada.


Sekarang anda akan mengetahui apakah terdapat link rusak atau tidak di blog anda, jika ada maka akan tampil daftar seperti di atas namun jika tida ada maka akan muncul keterangan tidak terdapat link rusak.

Cara Memperbaiki Link Mati di Blog

Link rusak yang ada di blog telah terdeteksi dengan jelas maka segera lakukan perbaikan. Saya biasanya menghapus link rusak tersebut agar lebih efektif dan tidak membuat resah. Jadi silahkan hapus link rusak yang ada agar blog kita benar-benar bersih dari link rusak yang akan berbahaya bagi blog jika di biarkan.

Klik SCR pada tabel link rusak, akan tempil halaman baru yang menjelaskan dimana persih letak link rusak tersebut dalam postingan


Perhatika judul postingan letak link rusak tersebut, lalu masuk ke postingan itu dan hapus link rusak yang ada di situ. 

Lakukan perbaikan link rusak satu per satu sampai selesai kemudian coba lagi dicek ulang sampai link rusak di blog benar-benar bersih.

Begitulah cara cek link rusak di broken link yang sudah saya gunakan sejak lama, semoga bermanfaat bagi anda untuk membersihkan link-link rusak atau mati yang sudah lama di blog agar blog benar-benar sehat dan se makin mendangkan banyak pengunjung.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel