Jatuh Bangun Menjadi Seorang Blogger (Pengalaman Pribadi)

Jatuh Bangun Menjadi Seorang Blogger - Saya menulis tentang pengalaman menjadi seorang blogger kurang lebih 4 tahun  sejak 2014 sampai saat ini 2019. Tulisan ini merupakan cerita jatuh bangun selamanya menjadi seorang blogger pemula hingga saat ini yang masih terus belajar tentang dunia blog.

Pertama kali saya membuat blog pada tahun 2010, waktu itu masih berstatus mahasiswa semester 3 di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Blog yang saya buat waktu itu hanya sebatas mempublikasikan tugas-tugas kuliah.

Pertama kali membuat blog hanya belajar sendiri dari internet karena rasa ingin tahu yang tinggi saat itu sebab memiliki blog bagi mahasiswa semester 3 akan terlihat keren dengan melihat nama kita ada di internet 😅

Coba saja kalau sudah mengenal google adsense kala itu, pasti sekarang mungkin saya sudah sukses di dunia blogger.

Baca juga : 5 Kesalahan Fatal Blogger Pemula yang Sering Dilakukan Saat Membangun Blog

Saat pertama kali membuat blog, saya sangat awam, bahkan cara mempublikasikan postingan saja masih belum tahu. Namun, dengan semangat belajar yang tinggi melalui internet, akhirnya secara perlahan-lahan mengetahui caranya. Karena niat membuat blog hanya iseng untuk mempublikasikan tugas kuliah sehingga blog tersebut tidak terurus dan hanya beberapa tugas kuliah yang diposting. Anda dapat melihat blog tersebut di Sumanto Basahona

Bahkan email dan password masuknya sudah saya lupa. Padahal jika dapat masuk kembali untuk login, akan sangat berpengaruh karena blog yang sudah berumur tahunan akan mudah berkembang jika dikelola dengan baik.

Awal mengenal google adsense


Setelah blog Sumanto Basahona saya tinggalkan selama beberapa tahun sampai selesai kuliah, pada tahun 2015 saya kembali melirik dunia blog karena di tempat kerja saya terdapat WIFI yang diakses gratis oleh pegawainya.

Saya mulai berpikir tentang bagaimana caranya mendapat uang dari internet dari pada setiap hari kita terhubung dengan WIFI tapi hanya sebatas digunakan untuk mendukung kelancaran pekerjaan dan mengakses media sosial. Bagi saya ada hal lain yang dapat menghasilkan uang dengan fasilitas WIFI yang tersedia.

Saya kemudian mencari informasi di internet dan menemukan google adsense dari seorang blogger sukses yang populer saat itu. Namanya Eka Lesmana, jika teman-teman pernah mendengar namanya. Dia meraup penghasilan ratusan juta dari blog dengan memasang iklan google adsense.

Tanpa berbikir panjang, saya langsung tertarik dengan google adsense karena menurut saya ini adalah produk google dan tidak mungkin terjadi penipuan.

Jatuh Bangun Menjadi Seorang Blogger (Pengalaman Pribadi)

Akhirnya saya mulai membuat lagi blog, masih dengan ketidaktahuan tentang blog. Dengan semangat yang tinggi, saya mulai belajar tentang blog secara otodidak mulai dari membuat blog gratisan di blogspot sampai membeli domain blog, bahkan sampai sekarang saya tetap belajar sendiri dari internet dan youtube.

Baca : Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet Sampai Sekarang

Blog itu sudah saya jual karena ada kebutuhan mendadak dan mendesak sehingga mau tidak mau harus saya jual. Anda dapat melihatnya di Ato Basahona

Padahal blog tersebut sudah mulai menghasilkan uang dari google adsense dan perusahaan yang menyewa jasa menulis produk mereka untuk posting di blog pada tahun 2016. Itulah saat-saat sedih sebagai blogger, saya harus menjual blog yang sudah saya bangun kurang lebih 4 tahun karena kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi.

Baca : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Saya sempat berpikir untuk meninggalkan dunia blogger, namun hobi saya adalah menulis akhirnya di tahun 2019 ini saya memutuskan untuk membuat lagi blog Ato menulis ini dan membangunnya dari nol lagi. Namun saya optimis bahwa dengan pengalaman dan pengetahuan ngeblog saya selama 4 tahun mampu menjadikan blog ini dapat berkembang dan sukses dengan waktu yang lebih cepat dari blog sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Jatuh Bangun Menjadi Seorang Blogger (Pengalaman Pribadi)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel