Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet Sampai Sekarang

Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet Sampai Sekarang - Pada tulisan ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya belajar blog dan google adsense hanya dari blog-blog yang membahas tentang blogger dan google adsense di internet. Semua berawal dari rasa penasaran saya tentang menghasilkan uang dari internet sejak tahun 2010. Kala itu saya masih menjadi mahasiswa semester 3 pada salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Di kampus yang telah disediakan fasilitas wifi dan kita terhubung setiap hari membuat saya berpikir apa yang dapat kita manfaatkan dari internet yang gratis kita gunakan ini.

Dari rasa penasaran itu kemudian saya mencari informasi tentang cara menghasilkan uang dari internet. Banyak informasi tentang aplikasi penghasil uang yang saya dapat dari pencarian di internet sehingga membuat saya tidak percaya. Cukup mengeherankan saya tidak mendapatkan informasi tentang google adsense saat itu, padahal adsense sudah ada di Indonesia sejak tahun 2003.

Saya kemudian membuat satu blog untuk mempublikasikan tugas-tugas kuliah dan sebagai rasa penasaran membuat blog sebab itu adalah blog pertama yang saya buat pada tahun 2010. Masih sangat awam tentang blog sehingga blog tersebut juga tidak terurus bahkan email dan passwordnya tidak lagi diingat, hingga kini blog itu hanya bergentayangan di dunia maya.

Pada tahun 2015, saya telah bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu kantor kementerian. Di kantor tersedia juga wifi yang dapat akses sesuka hati. Saya kembali berpikir bahwa apa yang harus dilakukan untuk memperoleh keuntungan dari internet karena setiap hari kita seakan hidup bersama internet. Akhirnya saya kembali mencari-cari informasi di google, nah pada saat itu Alhamdulillah saya menemukan sebuah blog yang menulis tentang seorang publisher google adsense yang telah mendapatkan penghasilan ratusan juta, namanya Eka Lesmana. Selain Eka, ada juga seorang ibu rumah tangga yang terkenal di dunia blogger kala itu yaitu mbak Indri dengan blog Juragan Cipir yang sangat populer saat itu.

Baca : Cara Membuat Blog Baru Secara Gratis dan Cepat di Blogspot

Eka Lesmana yang katanya dulu bekerja sebagai anggok bebek dapat sukses dengan google adsense sedangkan mbak Indri yang hanya ibu rumah tangga, jika mereka bisa kenapa kita tidak ! itu awal semangat saya mulai membuat blog.

Saya lalu membuat blog dengan menggunakan nama sendiri yaitu Ato Basahona. Membuat blog dan membangun blog tanpa pemahaman yang banyak terkait blog dan hanya bermodal semangat untuk sama seperti mereka yang telah sukses menjadi blogger. Setiap hari saya belajar tentang blog dari blog, website dan youtube. Belajar langsung diterapkan dan selalu seperti itu hingga pada tahun 2016 blog saya diterima untuk memasang iklan google adsense. Selain blog saya juga kemudian banyak belajar tentang google adsense yang juga dari internet.

Saya mulai merasakan gajian pertama google adsense akhir tahun 2016 tepatnya bulan Desember. Perjuangan keras dari awal membuat blog sampai merasakan nikmatnya gaji google adsense yang diterima dalam jangka waktu yang cukup lama. Saya terus belajar teknik-teknik dan tips ngeblog yang baik sebab sampai pada pembelajar tentang SEO blog atau cara membuat blog bisa berada di page 1 google.

Rutinitas blogger terus saya lakukan dan bahkan semakin bersemangat karena blog sudah mulai menghasilkan uang dari adsense sampai tahun tahun 2019. Namun, sayangnya di awal tahun 2019 blog Ato Basahona telah saya jual akibat suatu kebutuhan yang sangat mendesak.

Saya kembali membuat blog baru di pertengahan 2019 dengan nama Ato Menulis yang sedang anda kunjungi ini. Dengan berbekal pengalaman belajar blog dan googl adsense secara otodidak sejak tahun 2015, menjadikan blog ini cukup maksimal pengelolaannya sehingga dapat diterima oleh google adsense dengan umur blog masih di bawah satu bulan.

Baca : Cara Agar Blog Berumur Satu Bulan Diterima Adsense Hanya 4 Jam Peninjauan

Saya yakin pengalaman adalah guru yang luar biasa, dari pengalaman belajar blog dan google adsense secara otodidak dari internet membuat saya cukup paham. Bahkan disiplin ilmu saya bukan terkait Informatika tetapi Kehutanan. Ada sebagian teman-teman yang bertanya kenapa bisa paham tentang blog padahal latar belakang pendidikannya kehutanan ? jawaban saya sama seperti saya tulis ini, hanya belajar secara ototdidak.

Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet

Dari semua pengalaman saya belajar tentang blog dan google adsense telah saya tulis di blog ini yang dapat anda membacanya secara langsung di label tips adsense, tips blog dan tutorial blog.

Baca : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Bagi anda yang baru terjun ke dunia blog dan ingin mendapatkan penghasilan dari google adsense. Dapat juga belajar sendiri seperti saya, banyak sekali materi-materi blog dan adsense yang telah ditulis oleg blogger-blogger sebelumnya.

Ada juga sebagian blogger yang menyediakan jasa privat blogger, namun jika anda terkendala di masalah biaya, waktu atau jarak maka solusi terbaiknya yaitu dengan belajar sendiri dan banyak bergabung dengan grup-grup media sosial terkait blog dan adsense. Dari situ anda dapat bertanya apa saja yang menjadi kendala, namun tetap harus terus belajar dan langsung diterapkan pada blog.

Jika orang lain bisa mengapa anda tidak ! prinsip ini harus ditanamkan dalam diri untuk dapat meraih apa yang dicita-citakan. Manusia pada hakekatnya sama dari ciptaan Tuhan, tinggal saja bagaimana kita berusaha untuk kembangkan potensi yang Tuhan berikan pada akal kita untuk belajar dan beursaha.

Baik, saya akhiri tulisan saya tentang pengalaman belajar blog dan google adsense secara otodidak melalui blog, website dan youtube. Semoga dapat menjadi motivasi bagi anda dalam berusaha menjadi blogger sukses. Saya juga sampai detik ini masih terus belajar dan berusaha keras agar dapat menjadi blogger sukses seperti yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet Sampai Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel