4 Dampak Buruk Mengganti Template (Tampilan) Blog Berulang Kali

Dampak Buruk Mengganti Template Blog - Mungkin ada sebagian blogger khususnya para pemula atau orang yang baru masuk ke dunia blog belum menyadari kalau ada dampak buruk mengganti template atau tampilan blog yang keseringan. Sama seperti saya dulu ketika mulai menjadi blogger, sering mengganti template blog dan kurang konsisten dengan tampilan blog saya. Akhirnya tanpa saya sadari blog berdampak buruk akibat sering ganti template saya lakukan.

Mengganti template blog sama saja dengan kita mendesain ulang tampilan blog agar terlihat menarik dan nyaman buat pengunjung dan membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mengerjakan itu, apa lagi kita sering mengganti template. Padahal ada banyak kegitan blogger yang sangat perlu dilakukan seperti mencari ide untuk menulis artikel blog.

Dari pengalaman sering ganti template blog dulu, akhirnya menjadi pelajaran bagi saya untuk tidak lagi mengganti template blog. Meskipun nanti saya akan menggantinya, itu pun jika terdapat hal yang mendesak atau mengharuskan saya untuk mengganti template blog.

Baca juga : Tips Memilih Template yang Baik Untuk Perkembangan Blog Jangka Panjang

Bagi anda yang sering mengganti template blog agar menghentikan hal itu dan belajar konsisten terhadap satu template. Jika ada kebutuhan tertentu baru menggantinya dengan template yang lain.

Dampak Buruk Mengganti Template Blog


Ada beberapa dampak buruk mengganti template yang akan terjadi pada blog seperti :

1. Pengunjung blog mengalami penurunan


Sama halnya dengan mengganti nama blog, pengunjung blog juga akan mengalami penurunan yang signifikan saat kita mengganti template blog. Dampak seperti ini pasti sudah banyak dialami oleh blogger termasuk saya sendiri. Untuk mengembalikan jumlah pengunjung seperti semula memerlukan waktu dan harus dilakukan setiap hari dengan membuat postingan blog.

Baca juga : Dampak Buruk Mengganti Judul Blog yang Sudah Lama Dibuat

2. Mendesain ulang tampilan blog


Dalam istilah blogger disebut template tapi bagi orang awam akan lebih mudah disebut tampilan blog, jadi template blog sama saja dengan tampilan blog.

Dampak Buruk Mengganti Template Blog Berulang Kali

Mengganti template blog berarti kita merubah tampilan blog, maka perlu ditata dan atur kembali menu-menu blog, penepatan widget, warna, ukuran huruf dan lain-lain. Semua itu membutuhkan waktu dan tenaga sehingga kita melupakan salah satu hal penting yaitu membuat konten blog yang mampu membuat blog cepat berkembang.

Baca juga : Cara Menambahkan dan Menghapus Widget-Widget Blog di Blogspot

3. Memasang kembali script iklan


Sebelum mengganti template blog biasanya kita akan melakukan back up template sebelumnya untuk berjaga-jaga jangan sampai template yang baru mengalami error dan mau memasang ulang template sebelumnya.

Meskipun template sebelumnya telah dicopy atau back up tapi kita saja harus memasang ulang kode script iklan. Bagi blog yang sudah memang iklan seperti adsense dan lain-lain perlu pasang lagi kode-kode iklan.

4. Memasang ulang kode webmaster tools, bing, google analitik dan lain-lain


Selain kode-kode iklan yang kita pasang ulang, masih banyak kode yang harus dipasang ulang seperti script webmaster, bing, yandex, google analitik dan lain-lain untuk blog yang sudah terdaftar pada tools yang saya sebutkan.

Ada cara mengganti template agar pengunjung tidak mengalami penurunan, cara ini sudah sering saya lakukan dan berhasil. Mungkin anda juga dapat mencobanya saat mau mengganti template blog. Baca : Cara Ganti Template Versi Blog Ato Menulis Agar Pengunjung Stabil

Itulah dampak buruk mengganti template (tampilan) blog berulang kali yang terjadi ketika kita sering mengganti template blog. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua sesama blogger.

Belum ada Komentar untuk "4 Dampak Buruk Mengganti Template (Tampilan) Blog Berulang Kali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel