Cara Ganti Template Versi Blog Ato Menulis Agar Pengunjung Stabil

Cara Ganti Template Versi Blog Ato Menulis Agar Pengunjung Stabil - Pada tulisan kali ini saya akan memberikan Tutorial Blog tentang cara ganti template blog yang sering saya lakukan selama ini. Manfaat penting saya mengganti template blog dengan cara yang akan saya bagikan ini yaitu tidak terjadi penurun visitor atau pengunjung blog. Mungkin anda pernah mendengar penjelasan dari blog lain jika kita mengganti template akan terjadi sedikit penurunan jumlah pengunjung, apalagi jika sering melakukannya.

Baca : Tips Memilih Template yang Baik Untuk Perkembangan Blog Jangka Panjang

Hal itu benar adanya sebab ketika mulai belajar tentang blog saya juga mengalami hal serupa. Setelah semakin belajar dari blogger-blogger senior, akhirnya ada yang memberitahukan cara ganti template yang baik sehingga tidak terjadi penurunan pada jumlah pengunjung blog atau website.

Cara Ganti Template Blog


Cara ganti template blog ini terbilang khusus sebab berbeda cara ganti template blog pada umumnya. Cara umum mengganti template blog yang digunakan yaitu masuk ke Dashboar Blog, pilih Tema, Backup/pulihkan, lalu Input file template dan Simpan. Dengan begitu anda telah berhasil mengganti template blog.

Berdasarkan pengalaman saya, ketika menggunakan cara ganti template blog seperti di atas, blog saya mengalami penurunan visitor dan itu sangat membuat rasa khawatir untuk beberapa hari karena jika kita rajin membuat postingan maka pengunjung blog akan kembali stabil seperti semula.

Cara Ganti Template Blog agar Pengunjung Tidak Berkurang


Sekali saya katakan ini merupakan cara yang saya terapkan pada blog Ato Menulis ini dan hasilnya tidak terjadi penurunan jumlah pengunjung blog. Masuk ke Dashboard anda, pilih Tema dan Edit HTML


Langkah selanjutnya copy seluruh kode pada file template yang akan anda pakai untuk mengganti template blog yang lama. File template tersebut dapat dibuka dengan menggunakan notepad. Setelah dicopy kemudian hapus semua file template lama dan salin kode template yang baru tersebut.

Jangan lupa untuk menyimpan kode script tertentu yang telah anda tambahkan pada HTML template sebelumnya. Saran saya, harus dibackup dulu template yang lama dengan cara copy semua isi code template lama dan salin menjadi sebuah file di notepad lalu beri nama yang anda inginkan agar mudah diingat. Hal ini menjaga agar ketika anda membutuhkan kode tertentu, dapat anda lihat kembali. Kode tertentu seperti verifikasi google webmaster tools, google analisis, alexa rank, yandex, bing serta kode iklan.

Baca : Tips Membangun Blog Dari Awal Agar Cepat Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Bagitulah cara ganti template yang sering saya terapkan pada semua blog yang saya kelola dan hasilnya pengunjung stabil. Namun, sebaiknya ketika baru mengganti template blog, anda harus rutin membuat postingan setiap hari sebab pada dasarnya jumlah visitor blog yang stabil atau semakin bertambah tergantung pada seberapa aktif blog kita melalui postingan setiap hari minimal satu postingan.

Semua terserah anda mau menggunakan cara mengganti template yang umum digunakan atau dengan cara khusus versi saya. Silahkan dicoba saat anda berniat akan mengganti template blog dan buat perbandingan pengaruhnya terhadap jumlah pengunjung.

Namun, perlu anda ketahui juga bahwa janganlah sering-sering mengganti template blog sebab hal itu juga kurang bermanfaat untuk perkembangan blog. Coba perhatikan blog-blog yang telah sukses, mereka konsisten menggunakan template blog, jika menggantinya itupun dalam jangka waktu tahunan ketika mereka merasa sangat perlu untuk mengganti template blog mereka.

Demikian tulisan saya tentang cara ganti template blog, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya dan berhasil sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel