7 Ide Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan dan Pintar Masak

Ide Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan dan Pintar Masak - Makanan menjadi kebutuhan pokok semua manusia di dunia. Semua orang suka makan dengan menu makanan yang berbeda, kata kuncinya semua orang pasti suka makan dan pasti makan. Jika anda suka memasak dan mencintai dunia makanan maka jangan sia-siakan kemampuan memasak yang anda miliki untuk terjun di dunia bisnis atau usaha yang berhubungan dengan makanan.

Bisnis makanan merupakan sebuah usaha yang tidak akan pernah berhenti pembelinya sebab setiap hari manusia membutuhkan makanan sehingga yang perlu dilakukan yaitu menjalankan bisnis dengan strategi yang baik untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Baca juga : 12 Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Menyenangkan

Berikut ini adalah peluang usaha makanan yang dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan anda memasak.

Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan


1. Menjual makanan masak (lauk pauk)


Ketika dulu saat masih menjadi anak kosan, saya selalu membeli makanan masak yang berupakan ikan dan sayur di sekitar lingkungan tempat tinggal. Sudah pasti usaha makanan ini dijalankan oleh ibu-ibu yang suka dan pintar memasak. Apa lagi bagi anda yang tinggal di pemukiman padat seperti perumahan. Bisnis makanan masak juga sangat berpeluang besar jika anda timggal di sekitar kampus dan rumah kontrakan atau kost.

Usaha menjual makanan masak memang terlihat sederhana dan cukup menyiapkan sebagian ruangan rumah anda atau membuat warung berukuran kecil untuk memulai bisnis tersebut tapi keuntungannya cukup besar.

2. Menu makanan yang unik


Banyak orang dapat memasak tapi sedikit yang mampu membuat masakan yang unik. Makanan yang unik merupakan jenis makanan yang tidak banyak orang mampu membuatnya sebaik anda. Seperti salah satu pengusaha sukses Indonesia bapak Bob Sadino yang menjual telur ayam luar negeri di awal usahanya. Produk makanan yang unik memiliki target pelanggan yang khusus dan pasti.

Artinya kita akan memiliki pelanggan tetap yang suka dengan masakan unik tersebut. Makanan unik ini bisa menu kue, lauk dan lain-lain. Jadi para peminat tidak akan menemukan menu makanan tersebut di tempat lain selain datang membeli ke rumah anda.

3. Usaha makanan katering semua acara


Suka memasak dan pecinta makanan ? anda pasti tidak asing dengan katering. Jangan terlambat untuk memulainya dengan kemapuan memasak yang anda miliki. Cukup merekrut satu atau dua orang teman anda untuk membantu dalam hal mengantarkan makanan.

Saat ini sudah semakin banyak acara-acara yang dilakukan dengan memesan jasa makanan katering sebab orang tidak lagi mau sibuk menyiapkan makanan. Cukup menyiapkan tempat acara seperti pernikahan, hajatan dan acara lainnya kemudian memesan makanan pada pengusaha katering dengan jumlah undangan yang akan tersedia.

4. Menjadi koki pribadi dengan jam singkat


Apabila anda tidak mampu menjadi pengusaha makanan katering karena merasa terlalu besar untuk dijalankan. Ada peluang usaha lain bagi anda pecinta memasak yaitu menjadi koki pribadi dengan jam kerja singkat.

Pada sebuah rumah tangga yang super sibuk tapi suka makanan rumah atau makan di rumah, maka anda dapat menjadi koki mereka dan hanya memasak untuk kebutuhan makanan mereka. Hobi memasak anda tersalurkan dengan jam kerja sedikit dan mendapatkan bayaran.

5. Mengajar memasak


Menjadi instruktur memasak untuk mengajar orang-orang yang mau belajar memasak. Anda dapat menawarkan jasa memasak anda dengan menyediakan jasa pangajar masak.

6. Membuat youtube berkonten masakan


Hampir disetiap peluang bisnis yang saya tulis selalu memasukkan bagian youtube sebab sudah banyak yang sukses di dunia youtube dengan menjadi konten kreator video. Anda dapat memasak dan merekamnya sambil menjelaskan bahan-bahan dan takaran masakan. Video masakan tersebut upload ke akun youtube anda.

Ide Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan dan Pintar Masak

Jadi tema youtube anda nanti tentang masakan, fokus dan konsisten untuk membuat konten video memasak dan makanan agar mendapatkan penghasilan.

Belum punya channel youtube ? Baca : Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video Semua video-video makanan dapat dibuat di rumah tanpa harus pergi keluar.

7. Menjadi blogger makanan


Selain membuat konten video makanan dan juga dapat menulis semua bahan-bahan makanan dan cara memasak di blog. Youtube dan blog sama-sama akan menghasilkan uang dari google adsense para youtbers dan blogger lainnya.

Baca :

Belum Tahu Apa Itu Google Adsense ? Silahkan Baca Tulisan Ini

Cara Membuat Blog Baru Secara Gratis dan Cepat di Blogspot

Demikian tulisan tentang Ide Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan dan Pintar Masak yang dapat saya bagikan kali ini, semoga ada point di atas yang anda minati dan mulai menjalankan bisnis makanan. Semoga sukses !

Belum ada Komentar untuk "7 Ide Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan dan Pintar Masak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel