Cara Membuat Blog Baru Secara Gratis dan Cepat di Blogspot

Cara Membuat Blog Baru Secara Gratis dan Cepat di Blogspot - Blog merupakan sebuah situs pribadi milik seseorang yang digunakan untuk menulis. Dengan membuat blog milik sendiri kita dapat dengan bebas menggunakannya untuk mengekspresi segala bentuk ide dan gagasan. Selain itu blog juga bermanfaat untuk mengabadikan segala moment dalam kehidupan kita sebab kita dapat menulis semua keseharian lengkap dengan foto-foto milik kita.

Apalagi bagi seseorang yang suka menulis, dengan membuat blog pribadi yang kita desain sesuai keinganan kita dan dapat menulis kapan saja. Sama seperti saya yang suka menulis sejak lama sehingga hadirlah blog ini sebagai sarana untuk menulis apa saja yang saya inginkan selama tulisan itu bersifat positif dan bermanfaat untuk orang lain, seperti yang dapat anda lihat pada blog Ato Menulis ini.

Tapi jangan salah, masih sangat banyak manfaat blog yang dapat digunakan oleh pemiliknya meskipun orang tersebut tidak suka menulis. Salah satunya yaitu menfaatkan blog sebagai tempat penyimpanan dokumen atau file penting dalam bentuk digital. Waktu masih menjadi mahasiswa saya senang menyimpan tugas-tugas kuliah saya di blog dan ketika saya perlu untuk melihatnya kembali cukup dengan koneksi internet di laptop atau HP sudah dapat dengan mudah mengaksesnya kembali.

Saya berpikir, jika hanya menyimpan tugas-tugas kuliah dalam bentuk kertas kapan saja dapat hilang atau rusak dimakan rayap tapi dengan menyimpan di blog pribadi saya maka akan selalu ada sampai kapanpun selama fasilitas blogger saat ini tidak hilang atau ditutup. Namun, kemungkinan kecil hal itu akan terjadi dengan semakin berkembangnya dunia digital saat ini.

Baca : Tips Membangun Blog Dari Awal Agar Cepat Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Anda juga dapat membuat blog milik sendiri dan digunakan sesuai keinginan serta kebutuhan anda dengan cara membuat blog gratis di blogspot.

Cara Membuat Blog Baru 


Untuk dapat membuat blog baru secara cepat dan gratis di blogspot, kita harus sudah memiliki email gmail karena dengan memiliki email maka semua produk google dapat diakses dengan mudah termasuk blogspot.

Saya yakin saat ini kebanyakan orang sudah memiliki email gmail dengan semakin meningkatnya pengguna HP Android. Namun jika anda belum sama sekali memiliki email atau telah lupa email dan passwordnya maka silahkan buat terlebih dahulu satu email gmail.

1. Buka Situs Blogger di https://www.blogger.com/

2. Pilih Create Your Blog atau Buat Blog Baru


3. Masuk menggunakan email gmail milik anda


4. Buat Judul, Alamat Blog dan Tampilan Blog

Setelah masuk dengan menggunakan email, akan muncul tampilan seperti ini :

Pada kolom pertama tulis judul blog yang anda inginkan misalnya : Blog Baru, pada kolom kedua tulis alamat blog misalnya : blogbaru.blogspot.com selanjutnya pilih tampilan blog atau template seperti apa tampilan blog kita nanti.

Catatan :

Jika pada saat menulis nama alamat blog dan gagal berarti sudah ada yang menggunakan alamat blog tersebut, silahkan dirubah alamat blognya.

5. Langkah terakhir klik Buat Blog

Blog baru anda telah jadi dan siap digunakan, untuk melihat tampilan blog, klik lihat blog di bagian kiri atas


Silahkan berkreasi dan berekspresi dengan blog baru anda, membuat postingan-postingan yang positif sesuai keinginan anda, menulis moment penting dalam perjalanan hidup, menulis ide dan gagasan yang anda miliki dan masih banyak sekali manfaat blog yang dapat anda manfaatkan. Salam Blogger !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel