Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video

Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video - Tidak dapat dipungkiri saat ini dunia youtube semakin berkembang pesat di Indonesia, bahkan banyak yang mengatakan saat ini kita memasuki era digital. Zaman dimana semua aktivitas dapat dilakukan secara online. Youtube saat ini menjadi buming karena banyak diminati oleh para artis dalam negeri, begitu juga dengan kalangan masyarakat umum yang menjadi terkenal lewat channel youtube pribadi mereka seperti saat ini pasti kalian mengenal Atta Halilintar, Ria Ricis, Tamboy Kun yang mengupload video makan banyak. Selain, itu masih sangat banyak youtubers yang bertebaran membangun channel youtube mereka, bukan hanya sekedar hobi tapi hingga menghasilkan uang Puluhan hingga ratusan juta.

Bukan saja mereka, anda pun dapat menjadi bagian dari youtube dengan menjadi youtubers. Istilah youtubers artinya orang-orang yang mempunyai channel youtube dan aktif membuat konten video setiap hari atau setiap minggu.

Saya juga telah membuat channel youtube pribadi milik saya dengan nama channel Ato Basahona. Di channel youtube ini saya mengupload banyak video-video perjalanan yang dilakukan dan ada juga video-video tutorial. Dengan hobi jalan-jalan maka saya dokumentasikan semua menjadi video

Manfaat Membuat Channel Youtube


Sebelum kita masuk pada cara membuat channel youtube, saya akan mengulas sedikit apa manfaat yang akan kita peroleh dengan memiliki sebuah channel youtube pribadi. Dengan memiliki channel youtube pribadi, kita dapat mengabadikan moment-moment penting dalam aktivitas kehidupan kita menjadi sebuah video dan menguploadnya di youtube.

Tempat Menyimpan Video

Seperti video acara, perjalanan, keluarga, pacar yang romantis dan kejadian unik yang bertepatan langsung dengan kita atau yang kita alami sendiri. Mungkin anda akan bertanya mengapa harus diupload ke youtube ? padahal dapat disimpan ke tampat penyimpanan file seperti hard disk, laptop dan komputer.

Youtube Merupakan Platform Milik Google

Seluruh dunia pasti mengetahui google, sebuah perusahan raksasa yang banyak digunakan situsnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan mengupload video ke youtube maka sampai kapan video kita akan berada di channel kita, akan hilang jika youtube atau google telah bangkrut. Tapi dengan dengan melihat perusahan sebesar google akan sulit sekali mengalami hal itu.

Jika hanya menyimpan di hard disk atau yang lain, semua file video kita akan hilang ketika perangkat tersebut hilang atau rusak. Maka semua moment kehidupan yang telah anda abadikan menjadi video akan hilang percuma. Itulah mengapa akan lebih aman jika kita menyimpan di youtube melalui channel youtube pribadi kita.

Channel Youtube Dapat Menghasilkan Uang

Mengapa sekarang banyak artis mulai banyak menjadi youtubers ? karena mereka memperoleh penghasilan yang sangat besar dari channel youtube mereka, dengan modal popularitas yang telah mereka peroleh maka akan lebih mudah juga mereka akan populer di dunia youtube. Bukan saja artis, masih banyak lagi youtubers yang bukan dari kalangan artis juga banyak menjadi youtube sebagai sumber penghasilan mereka.

Anda juga dapat mengahsilkan uang dari channel youtube yang dibuat, selain menjadi situs menyimpan video sekaligus meraup rupiah dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pihak yotube.

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dengan membuat channel youtube pribadi atau kelompok. Sekarang kita masuk pada cara membuat akun youtube.

Cara Membuat Channel Youtube


Untuk membuat sebuah channel youtube sangatlah mudah, seperti yang saya katakan bahwa youtube ini milik google. Jadi, apabila kita telah memiliki email gmail yang juga milik google maka kita langsung dapat membuat akun youtube. Jika anda belum memiliki email gmail maka silahkan buat terlebih dahulu, namun apabila telah memiliki email, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Buka Situs Youtube di YouTube kemudian login dengan akun email gmail anda dibagian kanan atas.

Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video

Setelah login dengan email anda maka secara otomatis anda telah masuk ke youtube dan menjadi bagian dari youtube. Namun, anda belum memiliki channel youtube, jadi harus membuatnya. 

Klik foto profil di bagian kanan atas maka akan muncul tampilan menu youtube, pilih your channel atau channel saya lalu pilih costumize


Sekarang anda sudah memiliki channel youtube dengan nama sesuai email anda. Sebagai contoh di atas nama emailnya Arafah Umanahu jadi otomatis nama channelnya menjadi Arafa Umanahu.

Tapi tenang ! anda dapat mengganti nama channel dan foto profil dengan mengklik tanda pensil di samping foto, menulis deskripsi atau keterangan channel anda di bagian kanan, memasang foto sampul channel dengan mengklik tanda biru di tengah dan mengupload video anda di bagian atas yang bertanda kamera. Lihat gambar di bawah ini :


Sekarang saatnya anda untuk mengupload video-video dokumentasi anda agar lebih aman tanpa takut hilangnya kenangan moment-moment terindah dalam hidup. Selain itu anda juga dapat menghasilkan uang jika channel anda telah layak menurut youtube. 

Demikian tulisan saya tentang cara membuat channel youtube termasuk mengganti nama channel, foto profil, gambar sampul dan deskripsi tentang channel yotube anda serta cara mengupload video ke youtube. Untuk deskripsi dapat anda tulis keterangan tentang channel anda,misalnya membahas tentang apa. Silahkan berkreasi dengan cahnnel youtube pribadi yang baru saja dibuat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel