12 Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Menyenangkan

Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Menyenangkan - Bekerja di rumah sangat menyenangkan dan juga menguntungkan karena kita mengatur waktu kerja kita sendiri tanpa harus diperintah oleh atasan atau bos. Banyak peluang bisnis yang dapat dijalankan ketika berada di rumah. Berikut ini ide bisnis rumahan yang menguntungkan dan menyenangkan sesuai bakat dan hobi anda :

Ide bisnis rumahan yang menguntungkan

Konsultan acara


Orang-orang kadang membutuhkan ide untuk merencanakan sebuah acara seperti konsep pernikahan, kelulusan atau hajatan lainnya. Bagi anda yang senang membuat konsep tentang berbagai bentuk acara, ini merupakan pekerjaan yang dapat anda lakukan ketika hanya berada di rumah, meskipun nanti anda akan bertemu langsung dengan klien di suatu tempat untuk membahas lebih detail konsep dan teknik acara yang akan diselenggrakan.

Jasa Pembuat Blog/Website


Bagi anda yang mampu membuat blog dan website yang menarik maka salah satu peluang bekerja dirumah yaitu dengan membuka jasa pembuatan website, apa lagi jika anda memang berlatar belakang informatika yang memang webiste termasuk dunia anda.

Ada seorang teman saya berprofesi PNS juga membuka jasa pembuatan website seperti ini, jadi selain rutinitas ngantornya, dia juga dapat bekerja di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari keahliannya itu.

Jasa Penitipan Anak


Bagi anda yang senang bersama anak-anak maka jasa penitipan anak menjadi peluang bisnis yang dapat dilakukan dengan mudah. Ada banyak para orang tua yang sibuk bekerja jadi anak mereka dapat dititipkan untuk dijaga oleh anda sampai mereka pulang bekerja. Lihat peluang bisnis ini dilingkungan tempat tinggal anda jika ada banyak para orang tua yang sangat disibukkan dengan pekerjaan mereka.

Badut Acara Ulang Tahun Anak-Anak


Menjadi badut untuk pesta ulang tahun anak-anak dan acara yang serupa dapat menjadi pekerjaan yang menyenangkan jika anda menikmati menghibur dan mampu membuat anak-anak tertawa. Pekerjaan menjadi badut acara memang dilakukan di luar rumah tapi untuk pemesanan pelanggan dapat dilakukan saat berada di rumah.

Mengajar Tarian


Bagi anda yang mempunyai latar belakang penari dan cukup mahir, maka anda dapat membuka kursus tarian di rumah anda dengan menyediakan ruangan dengan desain seni untuk mengajar tarian.

Kursus Bahasa Inggris di rumah


Jangan pernah sia-siakan jika anda mampu berbahasa inggris dengan baik, kita berada di Indonesia yang banyak orang berbondong-bondong untuk dapat berbahasa inggris. Nah, raih kesempatan ini dengan membuka kursus di rumah anda. Selain menjadi pengajar anda juga setiap hari berbahasa inggris yang mungkin saja anda jarang lakukan bersama teman biacara sehari-hari.

Pangkas Rambut


Pangkas rambut termasuk peluang usaha rumahan yang terlihat sederhana namun banyak yang sukses lewat usaha tersebut. Anda tidak dapat mengunting rambut ? ada banyak kursus untuk itu, ikutlah kurus pangkas rambut selama beberapa bulan dan mulailah usaha pangkas rambut di rumah anda.

Jahit Pakaian


Ada orang yang tanpa kursus juga dapat menjahit pakaian namun tidak sebagus tempat jasa menjahit. Bila anda telah memiliki kemampuan dasar menjahit pakaian, ini juga peluang usaha rumahan yang dapat anda lakukan.

Menjadi Seorang Blogger


Bagi anda yang suka menulis, jangan sia-siakan bakat anda dengan hanya duduk diam di rumah. Jadilah seorang blogger seperti saya dan menulis setiap hari untuk menyalurkan hobi. Kita akan dibayar oleh google dengan memasang iklan google di blog kita.

Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Menyenangkan

Kita juga dapat menyediakan ruang iklan di blog yang dapat disewa oleh perusahaan atau pengusaha lain untuk memasang iklan mereka dan membayar setiap bulan. Kita juga dapat menulis tentang produk perusahaan dan mempublikasikan di blog kemudian dibayar.

Menjadi Youtubers Rumahan


Kita saat ini memasuki zaman digital, semakin banyak orang yang sukses hanya dengan mengupload video-video mereka di youtube dan mendapatkan bayaran dari google. Sangat cocok bagi anda yang memiliki keahlian atau hobi seperti masak, menyanyi atau keterampilan lain.

Jika hobi masak, buatlah video tentang cara memasak dan buatlah video tetntang apapun keahlian anda kemudian publikasikan ke youtube secara konsisten di rumah.

Baca :

Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video

Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang

Berjualan di Rumah


Membuat warung makan atau sembako sudah menjadi peluang bisnis yang sangat umum dan banyak sekali dilakoni oleh masyarakat. Terpenting yaitu konsisten dan pandai mengatur keuangan agar bisnis rumahan seperti dapat berkembang. Perlu juga melihat peluang sebelum memilih terjun di bisnis ini, apa bila sudah sangat banyak warung atau kios yang tersedia di sekitar anda maka perlu dipikirkan lagi untuk menjalankan usaha rumahan ini.

Menjadi Dropship


Dropship merupakan aktivitas menjual produk orang lain yang dilakukan secara online. Jadi anda tidak perlu memiliki barang dagangan, cukup dengan mempromosikan produk orang lain kepada pembeli dengan harga yang anda tentukan. Ketika ada orang yang mau membeli barang tersebut mereka akan membayar kemudian anda membeli barang kepada pemiliknya. Keuntungan yang didapatkan yaitu dari selisih harga yang anda jual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel