2 Cara Membuat Alexa Rank Menurun Paling Efektif dan Berhasil

Cara Membuat Alexa Rank Menurun Paling Efektif - Pada tulisan ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat alexa rank blog semakin menurun atau ramping setiap hari berdasarkan pengalaman saya selama beberapa tahun ngeblog. Alexa rank yang menurun setiap hari di blog menjadikan semangat dan motivasi bagi kita para blogger untuk semakin rajin menulis postingan blog.

Saya hampir setiap hari melihat perubahan alexa rank yang naik dan turun, terkadang angka alexa rank berkurang dan kadang juga naik. Namun, saya menyadari bahwa semua itu tidak terjadi tanpa alasan atau sebab yang telah saya lakukan.

Alexa rank dapat berguna untuk mengetahui peringkat atau ranking blog dan membandingkannya dengan blog lain. Bagi anda yang belum mengetahui lebih jelas dan cara menggunakan alexa rank dapat memesangnya di chrome atau berkunjung langung ke situs alexa rank.

Baca : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Semakin kecil atau menurun alexa rank maka semakin baik peringkat blog jadi jangan bingung membaca judul postingan cara membuat alexa rank menurun.

Cara Membuat Alexa Rank Menurun


Peringkat blog saya di alexa rank pernah meningkat tajam akibat tidak menulis selama 4 hari karena berada di luar kota yang tidak terdapat koneksi internet. Begitu kembali ke rumah. saya kaget melihat nilai alexa rank blog ini yang membengkak.

Baca : Alexa Rank Bengkak Akibat 4 Hari Tanpa Postingan Blog

2 cara yang paling efektif menurut saya agar alexa rank blog menurun antara lain :

1. Membuat postingan blog setiap hari


Ini kenyataan dan bukti yang saya alami langsung yaitu buatlah postingan setiap hari jika anda menginginkan alexa rank blog menurun. Jangan terpengaruh dengan blog-blog hebat yang membuat postingan tidak setiap hari. Blog mereka sudah memiliki pengunjung yang banyak dan berumur tahunan sehingga wajar seperti itu.

Meskipun begitu mereka juga rajin membuat postingan blog setiap hari saat blog mereka masih biasa-biasa saja. Blog saya sendiri masih berumur bulanan sehingga sangat berpengaruh jika tidak setiap hari membuat tulisan terbaru di blog.

2. Semakin banyak pengunjung


Ada blog yang sudah memiliki pengunjung yang stabil dan ada juga yang naik turunnya sangat signifikan. Alexa rank akan cepat turun jika pengunjung semakin banyak. Misalnya pengunjung blog hari ini berjumlah 1000 dan besoknya jumlah pengunjung 2000 maka alexa rank akan menurun. Tapi jika yang terjadi adalah sebaliknya maka alexa rank akan membembak alias meningkat.

Jadi, salah satu cara untuk meningkatkan banyak pengunjung yaitu dengan rajin membuat postingan setiap hari atau jika tidak sempat untuk menulis sehari karena sibuk (ini pengalaman saya) maka bagikannlah postingan blog anda ke media sosial agar mendapatkan banyak pengunjung tanpa membuat postingan pada hari sibuk.

Cara Membuat Alexa Rank Menurun Paling Efektif dan Berhasil

Pernah suatu ketika, saya membagikan postingan ke grup di facebook dan ada seorang anggota grup yang berkomentar dengan mengatakan nilai CPC google adsense akan kecil. Lalu saya membalas komentarnya dengan mengatakan bukan nilai klik adsense yang saya cari dengan membagikan postingan di media sosial tapi menurunkan alexa rank.

Sehebat apapun kemampuan kita di dunia blogger tapi menurut cara terbaik menurunkan nilai alexa rank hanya dengan rajin membuat postingan blog setiap hari dan mampu mendatangkan banyak pengunjung atau visitor ke blog setiap hari.

Apabila kedua cara ini berhasil dilakukan dengan baik maka sudah dipastikan alexa rank blog semakin turun atau ramping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel