Cara Daftar dan Kirim URL Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools yang Benar

Cara Daftar dan Kirim URL Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools - Mungkin kebanyakan dari blogger lebih mengenal webmaster tools untuk mengirim URL postingan dan mendaftarkan blog mereka agar diindex google. Padahal masih ada mesin pencarian selain google yaitu bing webmaster tools. Memang google sangat populer bagi pengguna internet di Indonesia dan hanya sedikit yang menggunakan bing sebagai mesin pencari.

Namun, tahukah anda bahwa bing banyak digunakan di luar negeri. Dengan mengirim  link postingan blog ke bing webmaster tools maka artikel blog kita berpeluang untuk dikunjungi juga oleh orang-orang yang berada di luar Indonesia.

Mengirim link postingan ke bing webmaster tools juga termasuk dalam teknik SEO yang banyak diterapkan oleh para blogger terdahulu. Sebelum mengirim URL postingan blog ke bing, kita perlu mendaftarkan blog ke bing terlebih dahulu agar proses mengirim link setiap postingan di blog dapat dilakukan, sama seperti di google webmaster tools.

Baca juga : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Jadi, bagi anda yang belum memanfaatkan bing untuk meningkatkan pengunjung blog, silahkan mendaftarkan blog secara gratis dan mudah ke bing webmaster tools.

Cara Daftar dan Kirim URL Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools


Cara Daftar Blog/Website ke Bing Webmaster tools


Kunjungi Bing Webmaster Tools lalu pilih Sign Up untuk member baru. Anda akan diberi 3 pilihan untuk masuk yaitu denga akun microsoft, google dan facebook. Saya menggunakan aku facebook karena lebih praktis.


Setelah mendaftarkan anda akan diminta melakukan verifikasi blog atau website dengan memasukkan alamat blog anda kemudiaan add

Selanjutnya lengkapi informasi tentang sitemap, nama akun, email, nomor telepon, negara dan lain-lain. Untuk sitemap gunakan https://www.namabloganda.com/sitemap/xml

Setelah semua terisi dengan lengkap dan benar lalu simpan dan anda akan di arahkanpada laman verifikasi blog/website.

Copy script meta tag yang saya tandai kotak merah dan paste di dalam HTML blog, tepatnya di bawah kode <head>

Selanjutnya kembali ke laman bing webmaster dan klik verifikasi.

Jika berhasil akan menampilakn blog anda dengan tanda centang hijau.


Kirim URL Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools


Sekarang anda sudah dapat mengirim link postingan ke bing webmaster tools agar diindex dan dirayapi sehingga postingan-postingan blog kita mampu muncul di mesin pencarian bing dan berada pada laman pertama.

Masuk dashboard akun bing webmaster tools, pilih Fetch as Bingbot jangan salah pilih sebab saya pernah salah ketika pertama mengirim link postingan ke bing webmaster dengan memilih Submit URLs 


Copy link postingan blog ke dalam kolom dan klik Fetch jika berhasil akan ada keterangan completed.

Sekarang anda telah berhasil Daftar dan Kirim URL Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools sehingga perkembangan blog semakin baik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar dan Kirim URL Postingan Blog ke Bing Webmaster Tools yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel