Alexa Rank Bengkak Akibat 4 Hari Tanpa Postingan Blog

Alexa Rank Bengkak Karena 4 Hari Tanpa Postingan Blog - Alexa rank merupakan sebuah situs dan tools bawaan google chrome yang dapat digunakan untuk mengukur peringkat blog di tingkat nasional dan internasional. Hampir semua blogger di dunia menggunakan alexa rank sebagai alat untuk mengetahui perkembangan blog atau website mereka. Bukan itu saja, bagi pengiklanan yang berniat memasang iklan di blog juga sering menjadikan alexa rank untuk menilai apakah sebuah blog/website layak atau tidak dipasang iklan dari perusaahan atau produk mereka.

Baca juga : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Cara mengetahui blog atau website di alexa rank yaitu semakin kecil nilai alexa menandakan blog tersebut semakin berkembang dan sebaliknya, semakin besar nilai alexa maka menjadi indikasi bahwa perkembangan blog semakin mengalami penurunan.

Blog Ato Menulis baru saja saya buat sekitar sebulan yang lalu dan rutin membuat postingan 1-3 setiap hari. Dengan rajin membuat postingan sehingga alexa rank blog ini yang awalnya di angka 3 jutaan mulai turun menjadi 1 jutaan. Semangat membuat postingan untuk memperkecil nilai alexa menjadi tujuan utama agar blog terlihat baik ketika ada orang yang cek alexa rank blog ini.

Alexa rank blog Ato Menulis dari angka 3 jutaan turun di angka 1 jutaan ketika saya rutin membuat postingan setiap hari. Namun, ketika saya pergi keluar kota selama 4 hari untuk melakukan kegiatan lain selain ngeblog dan ketika kembali lalu, saya kaget melihat peringkat blog dari 1 jutaan menjadi 2,2 juta. Memang semenjak berada di luar kota saya telah memperkirakan alexa rank blog saya akan membengkak karena tidak pernah membuat postingan.

Bukan karena malas membuat postingan blog tapi di luar kota tidak terdapat koneksi internet dan jaringan seluler untuk telepon, itupun tidak semua tempat dan kenyataan ini membuat saya tidak pernah menulis postingan blog selama 4 hari. Saat menulis postingan ini, saya baru saja pulang kerumah dan melihat peringkat blog di alexa rank.

Keuntungan melakukan pengecekan blog menggunakan alexa yaitu kita dapat melihat peringkat blog untuk tingkat nasional atau negera dan internasional global. Dengan begitu kita dengan sendirinya dapat melakukan evaluasi terhadap peningkatan blog dan melakukan perbandingan dengan blog lain. Misalnya anda mengetahui ada dua blog besar yang telah sukses dan penasaran untuk membuat perbanidngan mana blog yang lebih unggul maka dapat menggunakan alexa rank untuk mengetahuinya melalui peringkat blog.

Baca juga : 6 Cara Ampuh Agar Blog Muncul di Halaman Satu Google Saat Dicari Orang Lain

Penyebab Alexa Rank Membengkak


Mengapa alexa rank blog membengkak atau tinggi ? ada beberapa faktor penyebab peringkat blog di alexa meningkat diantaranya :

1. Blog baru

Setiap blog yang baru saja dibuat pasti alexa blog sangat tinggi kisaran angka jutaan sehingga untuk blog baru diharuskan untuk rajin membuat postingan setiap hari agar memperkcil nilai alexa atau peringkat blog. Beberapa hari saja tidak membuat postingan blog maka alexa rank akan cepat membengkak seperti yang saya alami. Blog yang baru dibuat butuh tindakan yang sangat baik demi mempercepat perkembangan blog.

2. Lama tidak membuat postingan

Ada beberapa blog para mastah atau suhu dalam dunia blog yang populer, blog mereka meskipun jarang membuat postingan blog dalam jangka waktu hitungan bulan tapi alexa rank atau peringkat blog mereka dapat stabil.

Alexa Rank Bengkak Akibat Tanpa Postingan Blog

Saya tidak mengambil contoh mereka sebab hanya sebagian kecil blogger yang berhasil seperti itu. Saya akan melihat hal yang kebanyakan terjadi di dunia blogger secara umum. Peringkat blog akan semakin membengkak termasuk akibat dari lama tidak membuat postingan. Blog yang berbulan-bulan tidak ada postingan terbaru dapat menyebabkan peringkat blog membengkak sangat cepat, apa lagi blog yang masih berumur di bawah satu tahun.

3. Pengunjung blog menurun

Salah satu penyebab munurunya peringkat blog yaitu berkurangnya jumlah pengunjung dari biasanya. Semua ini saling berhubungan, jika kita rajin membuat postingan maka pengunjung akan meningkat dan peringkat blog semakin baik dari hari ke hari. Namun sebaliknya, saat malas membuat postingan blog membuat pengunjung blog menurun dan memicu alexa rank membengkak.

Beberapa bulan kedepan saya akan fokus kegiatan ngeblog dan mengurangi kegiatan lain, terutama yang berada di daerah tanpa koneksi. Blog ini baru saja saya buat dan masih berumur sekitar 2 bulan, masih butuh perawatan yang rutin. Fokus membuat postingan untuk perkembangan blog dan meningkatkan penghasilan blog melalui google adsense.

Belum ada Komentar untuk "Alexa Rank Bengkak Akibat 4 Hari Tanpa Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel