Alip Ba Ta : Channel Youtube yang Menghebohkan Dunia Fingerstyle

Alip Ba Ta : Channel Youtube yang Menghebohkan Dunia Fingerstyle - Ada satu channel youtube Alif Ba Ta akhir-akhir ini menjadi semakin populer di dunia musik Indonesia hingga ke luar negeri. Banyak channel youtube bertemakan cover musik di Indonesia yang telah lama beraksi tapi dengan munculnya Alip Ba Ta membuat semua orang menyukai gaya dan teknik cover musiknya. Mutiara tersembunyi, ada salah satu yang mengomentari salah satu video di channel youtube.

Penampilan yang sangat sederhana, mulai dari ruangan tempat syuting, ada segelas kopi dan sebatang rokok yang dipasang pada gitas. Mungkin beliau menunjukkan ciri khasnya dengan sebatang rokok seperti itu. Gaya bermain musik dan tekniknya mendapatkan banyak sekali pujian dari ribuan komentar video-videonya bukan hanya penonton dari Indonesia, bahkan orang-orang dari negara lain juga mengagumi lewat komentar mereka.

Channel Alip Ba Ta memuat topik Fingerstyle atau permainan petikan gitar dengan semua jari difungsikan hingga ketukan-ketukan kecil ke badan gitar. Sebelumnya sudah ada sebuah channel Fingerstyle yang populer di Indonesia yaitu Nathan Fingerstyle. Dengan hadirnya Alip Ba Ta membuat semakin ramai dunia Fingerstyle di Indonesia dengan permainan gitar yang luar biasa hebatnya.

Baca juga : 4 Syarat Penting Agar Channel Youtube Menghasilkan Uang

Saking hebatnya Alip Ba Ta memainkan lagu-lagu top Internasional sehingga ada beberapa video cover musiknya yang dihapus oleh youtube karena klaim hak cipta. Hal ini mungkin kerana permainan musiknya hampir sama persis dengan musik aslinya seperti salah satu video cover musik musik hotel california.

Ada juga tanggapan video Fingerstylenya yang dibuat dalam bentuk video oleh seorang youtubers dari Amerika dengan penuh pujian atas permainan gitar Alip Ba Ta.


Bahkan ada sebagian youtubers yang membuat video yang membandingkan Alip Ba Ta dengan permianan Fingerstyle youtubers lain. Namun disini saya kurang sepakat atas pembuatan video tersebut sebab biarkanlah mereka berkarya sesuai kemampuan masing-masing. Jika memang mau di uji maka biarkan lewat lomba musik yang resmi bukan melalui video-video editan para yotubers reupload atau menggambungkan video-video orang lain menjadikan satu video.

Ketika saya pertama melihat channel youtube Alip Ba Ta, saya langsung tertarik dengan semua permainan petikan gitarnya yang luar biasa. Penampilan yang sangat sederhana menambah nilai keaslian seni dari seorang bang Alip ini. Anda dapat melihat channel youtubenya hanya dengan search di youtube dengan kata kunci Alip_Ba_Ta. 


Ternyata masih banyak bakat-bakat seni luar biasa yang tersimpan di bangsa ini, semoga dengan hadirnya bang Alip ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua orang Indonesia yang memiliki kemampuan musik luar biasa untuk menampilkan kemampuan mereka.

Baca juga : Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang

Dengan perkembangan teknologi di dunia online seperti youtube sangat membantu semua orang untuk tampil di dunia secara gratis. Cukup dengan membuat channel youtube pribadi untuk upload video maka seluruh dunia dapat mengenal kita lewat keahlian yang ditampilkan.

Channel youtube Alip Ba Ta menjadi bukti nyata bahwa seni dan keahlian yang ditampilkan lewat youtube menjadi faktor utama yang dilihat oleh penonton, bukan tentang kemewahan alat yang digunakan atau tempat syuting mahal melainkan karya seni yang kita tampilkan.

Alip Ba Ta hanya menggunakan gitar biasa, mikrofon yang dipasang di badan gitar dan ruangan yang sangat sederhana untuk saat ini. Mungkin kedepannya setelah mendapatkan banyak penghasilan dari youtube akan mengalami perubahan alat dan ruangan syutingnya ? kita lihat saja nanti perkembangan channel youtube Alip Ba Ta kedepan.

Belum ada Komentar untuk "Alip Ba Ta : Channel Youtube yang Menghebohkan Dunia Fingerstyle"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel