Pengaturan Dasar SEO Pada Dashboard Blogspot Untuk Perkembangan Blog

Pengaturan Dasar SEO Pada Dashboard Blogspot Untuk Perkembangan Blog - Dalam meningkatkan pengunjung blog maka perlu diterapkan teknik SEO atau search engine optimization yaitu mengoptimalkan peringkat blog di pencarian seperti google, bing dan yandex sehingga blog kita mampu mendapatkan banyak pengunjung atau visitor.

Tindakan penting yang harus dilakukan dalam penerapan teknik SEO seperti di atas yaitu dimulai dari pengaturan dasar platform blogspot. Pada postingan ini saya akan membahas setelan dasar blogspot yang perlu dilakukan agar dapat meningkatkan SEO blog karena saya juga hanya menggunakan blogspot selama menjadi blogger.

Sebaik-baiknya SEO blog harus dimulai dari bawaan platform blog yang kita gunakan, jika anda pengguna platform WordPress, sudah pastinya juga melakukan teknik SEO yang dimulai dari bawaan platform tersebut.

Pengaturan Dasar Dashboard Blogspot Untuk SEO


Bagi anda pengguna blogspot, silahkan lakukan setelan teknik-teknik SEO dasar di dashboard blogspot untuk meningkatkan SEO blog.

Masuk ke dashboard blogspot lalu pilih menu setelan. Menu setelan dashboard blogspot memiliki 6 sub menu yaitu Dasar, Postingan, komentar, dan berbagi, Email, Bahasa dan pemformatan, Preferensi penelusuran, Lainnya dan Setelan pengguna.


Dari beberapa sub menu ini memiliki fungsi untuk meningkatkan SEO blog dan kita akan membahasnya satu-persatu yang dapat meningkatkan SEO.

Dasar


Judul 

Pada sub menu dasar SEO untuk blogspot, judul blog jangan pernah diganti sebab hal itu akan membuat blog kita hilang di pencarian google. Mengganti nama blog akan membuat google merayapi ulang nama blog baru, padahal nama blog lama kita sudah terindeks di sistem google.

Deskripsi

Tulis secara singkat tentang blog anda. Tulislah kata kunci tema pembahasan blog. Namun deskripsi pada sub menu dasar ini tidak mempengaruhi SEO blog sebab ada tag meta deskripsi menu preferensi penelusuran yang akan sangat berpengaruh terhadap SEO blog.

Privasi

Privasi semua pilih ya agar blog kita dapat ditemukan oleh mesin pencariaan di internetpada Tambahkan blog Anda ke cantuman kami? dan Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda?



Preferensi Penelususran


Pada sub menu preferensi penelususran merupakan sub menu yang paling berperan untuk meningkatkan SEO blog

Tag meta deskripsi

Tag meta deskripsi ini yang saya maksudkan sangat berpengaruh untuk SEO karena deskripsi inilah yang akan diindeks google terkait pencarian blog. Jadi misalnya blog anda membahasa tentang komputer maka pada deskripsi blog harus mengurai tentang komputer atau jika blog anda membahas banyak topik maka masukkan kata-kata kunci topik pembahasan anda agar perayapan google akan relevan dengan postingan-postingan yang ada di blog.


Pada meta tag blog saya jika anda lihat, saya hanya memasukkan kata kunci ato menulis sebagai nama blog saya sehingga ketika memasukkan ato menulis pada pencarian blog maka blog saya akan tampil di halaman pertama google.


Lainnya


Pada sub menu lainnya, perhatikan feed situs agar dibuat singkat. Hal ini menjaga jangan sampai postingan-postingan blog kita dicuri oleh orang lain secara keseluruhan oleh blog AGC. Aktifkan Tautan Judul dan Tautan Lampiran agar nanti pada postingan blog dapat kita masukkan deskripsi postingan yang dibuat.


Pada ID Properti Web Analytics silahkan masukkan id google analisis agar google dengan mudah melihat perkembangan blog dari akun google analisis kita.

Pada dasarnya banyak cara yang harus dilakukan untuk meningkatkan SEO blog, semua tips dan trik SEO sudah saya tulis di blog ini silahkan dibaca !

Itulah setelan dasar dashboard blogspot untuk dapat meningkatkan SEO blog sehingga mampu bersaing dengan blog lain untuk menduduki halaman pertama google, dengan begitu blog kita akan mendapatkan banyak pengunjung atau visitor. Sebelum beranjak ke penerapan SEO lanjutan yang telah saya tulis di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Pengaturan Dasar SEO Pada Dashboard Blogspot Untuk Perkembangan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel