4 Syarat Penting Agar Channel Youtube Menghasilkan Uang

Syarat Penting Agar Channel Youtube Menghasilkan Uang - Zaman semakin canggih saat ini dan semakin banyak cara untuk dapat menghasilkan uang, tinggal bagaimana kita menjadi orang-orang yang kreatif. Dapat anda lihat sendiri, jika dulu orang hanya menghasilkan uang melalui cara-cara offline dengan berjualan produk dan lain sebagainya tapi kini orang mulai menggeluti dunia online untuk menjadikan sumber penghasilan.

Pekerjaan tanpa kantor, jualan tanpa toko bahkan ada yang hanya menawarkan barang orang lain secara online ke calon pembeli, jika tertarik barulah yang menawarkan membeli pada sumber penjualnya. Itu merupakan gambaran bagaimana cara-cara menghasilkan uang yang dilakukan orang-orang saat ini.

Pada tulisan kali ini saya akan fokus membahas tentang bagaimana cara mulai menghasilkan uang melalui cahnnel youtube milik anda. Pernah dengar penghasilan youtubers mencapai puluhan juta sampai ratusan juta ? Semua penghasilan yang mereka peroleh itu adalah hasil bayaran dari youtube atau google adsense lewat video-video yang mereka upload ke channel youtube mereka. Banyak sekali para youtuber sukses di Indonesia, tanpa harus saya sebutkan, saya yakin anda pasti telah mengenal mereka dengan populernya youtube di lapisan kalangan masyarakat saat ini.

Jadi para youtubers menghasilkan uang dari channel youtube mereka dengan menampilkan iklan google adsense. Seperti yang anda lihat ketika meonton video-video di youtube, ada iklan yang tampil disaat video berjalan. Nah, itulah tanda bahwa channel youtube tersebut telah diterima google untuk menampilkan iklan dan mulai memperoleh penghasilan.

Baca : Belum Tahu Apa Itu Google Adsense ? Silahkan Baca Tulisan Ini

Apabila anda juga memiliki channel youtube maka jangan sia-siakan itu, kembangkan dan rajin membuat video agar anda juga termasuk youtubers yang berpenghasilan rutin setiap bulan seperti youtubers lain. Namun bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan uang dari youtube tapi belum memiliki channel youtube maka mulailah membuatnya, cara membuat akun youtube juga tidak sulit.

Agar dapat menghasilkan uang dari youtube perlu usaha dan kerja keras dan hal itu sebuah kewajaran, berlaku pada semua aktivitas apapun yang kita lakukan untuk menjadi orang sukses. Itulah yang dilakukan oleh para youtubers sukses di Indonesia. Mereka tidak menjadi sukses secara instan tapi lewat kerja keras dan doa.

Cara Menghasilkan Uang Dari Channel Youtube


Ada beberapa syarat penting yang harus dan wajib dipenuhi agar channel youtube milik anda dapat menghasilkan uang. Syarat dan peraturan youtube merupakan hal penting yang harus dipenuhi sebab banyak sekali para youtubers yang gagal mendapatkan uang dari youtube karena melalaikan kebijakan youtube.

Video Milik Sendiri 


Upload video milik anda sendiri bukan milik orang lain, pertanyaannya bagaimana jika video anda dan telah diupload oleh orang lain kemudian anda upload lagi ? itu juga jangan dilakukan sebab video tersebut sudah diupload dan youtube telah membaca video tersebut milik orang yang pertama. Ketika kita memaksakan mengupload video tersebut maka akan berdampak buruk pada channel youtube kita kedepannya, bahkan dapat saja orang lain akan mengklaim hak cipta melalui youtube dan channel youtube kita akan kena teguran.

Kejadian seperti ini banyak terjadi kalangan youtubers Indonesia, dari mana saya mengetahui hal itu ? saya sudah lama mengenal dunia youtube sejak 2016 lalu dan banyak bergabung di grup-grup media sosial youtubers. Jadi dari situlah banyak menambah pengetahuan kita tentang banyak masalah-masalah yang dihadapi oleh para youtubers lain berdasarkan pengalaman mereka yang berbeda-beda.

Dalam dunia youtubers ada yang namanya reupload artinya youtubers yang mengambil video orang kemudian mengedit sedemikian rupa kemudian menguploadnya kembali di channel youtube mereka. Pada tahun-tahun lalu hal itu baik-baiknya tapi semenjak tahun 2019 ini pihak youtube semakin teliti dan banyak akun youtube para reupload yang dibanned atau dismond.

Jadi saya sarankan jangan pernah lakukan hal itu jika ingin channel youtube anda berjalan hingga jangka panjang sebab cepat atau lambat akun youtube seperti reupload pasti akan terciduk dan kena banned permanent. Mulailah dengan membuat video-video orisinil hasil karya anda sendiri dan mempublikasikannya di channel youtube anda.

Rajin Mengupload Video


Tips kedua yang saya berikan agar channel youtube anda dapat menghasilkan uang yaitu rajin mengupload video. Jika channel anda masih baru atau hitungan bulan maka alangkah baiknya anda membuat video setiap hari untuk diupload. Ingat ! video hasil kreasi anda sendiri bukan hasil nyuri video orang lain. Apabila nanti channel youtube anda sudah ramai ditonton, anda dapat membuat durasi upload video minimal seminggu sekali.

Saya juga belum lama ini membuat channel youtube bernama Ato Basahona sesuai nama saya dan saya juga rutin mengupload bermacam-macam video tanpa fokus pada tema video tertentu. Ada juga sebagian youtubers yang mengatakan untuk fokus pada satu tema agar channel youtube cepat menghasilkan uang tapi bagi saya jangan dipaksakan jika kita belum mampu untuk membuat video-video dengan tema khusus sebab banyak juga para youtubers yang menghasilkan uang dengan tema video campuran. Jika channel youtube sudah mulai menghasilkan dan memiliki modal yang cukup barulah fokus pada satu topik video agar channel kita memilik ciri khas di mata penlanggan atau subscribe.

Syarat Dari Youtube agar Channel Dapat Menghasilkan Uang


Sudah saya singgung sebelumnya bahwa pihak youtube memiliki syarat yang wajib kita penuhi agar channel youtube kita mulai menghasilkan uang. Syarat dari youtube yaitu channel youtube kita harus mendapatkan 1000 subscribe dan 4000 jam tayang agar youtube meninjau channel kita apakah layak atau tidak untuk menampilkan iklan google adsense.

Syarat agar channel youtube menghasilkan uang

Penting :

Ini merupakan syarat youtube di tahun 2019, bisa saja akan mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung pihak youtube. Dulu ketika tahun 2016 saat saya pertama mengenal cara menghasilkan uang dari youtube, tidak ada persyaratan seperti ini, satu video saja kita upload langsung muncul iklan google adsense tapi sekarang sudah cukup sulit, dampak dari makin tingginya peminat masyarakat untuk menjadi youtubers sehingga pihak youtube semakin memperbaharui persyaratan mereka.

Jadi agar channel youtube kita dapat mencapai 1000 subscribe dan 4000 jam tayang dalam waktu singkat maka diharuskan untuk membuat video-video yang baik (bersifat positif), menarik dan unik serta rajin mengupload video agar persyaratan youtube dapat dipenuhi dan channel youtube kita mulai menghasilkan uang.

Tetap Semangat Menjadi Youtubers dan Berdoa


Ini merupakan syarat yang umum dilakukan bagi setiap orang yang ingin mencapai keberhasilan terutama sukses menjadi youtubers. Tetap semangat memang sulit dilakukan namun tidak ada yang tidak mungkin. Selain, itu bagi umat beragama, setiap usaha keras yang kita lakukan haruslah di iringi dengan doa. Raihlah harapan anda menjadi youtubers sukses dengan membangun channel youtube dengan baik dan benar agar dapat menghasilkan uang dari google adsense. Setiap usaha akan dibuktikan dengan hasil yang kita dapatkan.

Belum ada Komentar untuk "4 Syarat Penting Agar Channel Youtube Menghasilkan Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel