Video Reaction : Konten Paling Mudah Buat Youtubers

Jika anda pengguna aktif youtube yang suka menonton video-video dari banyak channel, maka anda mungkin pernah melihat video reaction. Mungkin saja anda sudah pernah menonton namun belum tahu kalau itu adalah video reaction.

Video reaction merupakan sebuah video yang dibuat atau merekam aktivitas seseorang yang menonton sebuah video tertentu dan memberikan reaksi atau ekspresi serta penilaian terhadap video yang ditonton.

Menurut saya video reaction merupakan sebuah konten yang paling gampang dibuat oleh seorang youtubers sebab hanya cukup merekam aktivitasnya menonton konten youtubers lain di youtube lalu mulai berekspresi dengan menunjukan gestur tubuh sambil berbicara atau menilai video tersebut.

Biasanya para youtubers yang sering membuat video reaction, mereka memilih video-video yang populer di kalangan penonton atau video youtubers yang sedang naik daun. Misalnya ada lagu artis yang baru dan sedang ramai ditonton maka para konten video reaction akan mulai membuat video reaction di channel youtube mereka.

Baca juga : Tips Channel Youtube Gado-Gado Untuk Youtubers Pemula

Saya sendiri tidak terlalu suka menonton video reaction karena menurut saya video tersebut kurang menarik. Kenapa ? ya jawabnya sederhana saja sebab semua orang dapat membuatnya. Cukup dengan menonton sebuah video dan memahami alurnya kemudian nonton kembali untuk dijadikan konten.

Sebutan lain bagi youtubers yaitu konten kreator artinya membuat video-video yang menarik dan unik. Bisa juga membuat video tutorial karena itu dapat membantu orang lain yang tidak tahu.

Banyak juga konten youtubers Indonesia yang banyak dijadikan video reaction oleh youtubers luar negeri seperti video fingers style Alip Ba Ta yang merupakan seorang youtubers yang populer di Indonesia.

Video Reaction : Konten Paling Mudah Buat Youtubers

Bagi anda youtubers pemula seperti saya, maka disarankan untuk membuat konten lain sesuai tema anda, semakin unik sebuah tema konten video semakin baik untuk cepat membuat channel youtube anda berkembang. Saya sendiri masih belum fokus pada satu tema melainkan banyak tema atau konten gado-gado.

Salam youtubers pemula !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel