Tips Channel Youtube Gado-Gado Untuk Youtubers Pemula

Tips Channel Youtube Gado-Gado Untuk Youtubers Pemula - Semua orang pasti mengetahui bahwa di era moderen ini semakin meningkat pesat pengguna youtube di dunia termasuk di Indonesia. Semua orang mulai suka menonton video-video di youtube, mulai dari anak-anak yang menonton video bertema anak, remaja sampai orang dewasa yang sering menggunakan youtube untuk keperluan pekerjaan mereka sebab banyak sekali konten-konten youtube yang menampilkan video-video tutorial seperti cara memasak, cara memperbaiki laptop, HP, komputer, make up dan masih banyak lagi.

Perkembangan dunia youtube yang semakin mendunia ini membuat banyak orang-orang yang mulai melirik youtube sebagai sumber penghasilan. Jadi tak heran jika banyak artis-artis Indonesia juga mulai membuat channel youtube pribadi mereka dan mempublikasikan video-video aktivitas mereka sehari-hari. Dengan bermodalkan seorang artis, membuat channel youtube mereka cepat sekali berkembang sebab sudah banyak penggemar mereka.

Cara mengetahui channel youtube yang berkembang mudah saja yaitu dilihat dari jumlah subscribe dan jumlah penayangan video-video yang ada. Banyak orang yang melihat video di channel youtube menandakan bahwa video tersebut menarik, termasuk lihat juga jumlah orang yang menyukai dan tidak suka sebab kadang ada yang namanya klik bait dalam istilah youtube yaitu judul postingan yang menarik orang untuk menonton padahal isi dari video berbeda dengan judulnya. Video-video seperti itu akan mendapatkan banyak dislike atau tidak suka meskipun jumlah penayangannya besar dan sudah dapat dipastikan bahwa video tersebut tidak menarik.

Semakin hari, semakin bertambah banyak youtubers di Indonesia dengan peluang mendapatkan bayaran dari google. Semakin banyak orang-orang yang membuat video dan mengupload ke channel youtube mereka.

Cara Mendapatkan Uang dari Google lewat Channel Youtube


Mungkin anda belum mengetahui bagaimana caranya google membayar para youtubers dengan video-video mereka ?

Saya akan menjelaskan secara singkat, padat dan jelas : 

Membuat channel youtube kemudian mengupload atau publikasi video selanjutnya mendaftar ke google adsense dan jika diterima oleh google maka kita akan dibayar dengan perhitungan jumlah tayang dan klik iklan google yang muncul di video youtube kita.

Baca : 




Tips Channel Youtube Gado-Gado


Jangan dulu salah artikan bagi anda yang baru mendengar istilah gado-gado sebab itu bukan makanan. Istilah gado-gado sangat terkenal di dunia blogger yaitu blog yang menulis banyak tema dan tidak membahas hanya satu tema saja.

Jadi youtube gado-gado artinya konten atau video-video youtube apa saja bukan hanya satu tema video. Ada channel youtube yang hanya membahas tentang memancing, make up, cover lagu, finger style (gitar), memasak dan lain-lain. 

Channel youtube gado-gado membahas semuanya dan apa saja yang dapat dibuat video. Masih bingung juga ? lihat channel youtube saya Ato Basahona, itu termasuk channel youtube gado-gado untuk saat ini.

Tips Youtubers Pemula


Saya termasuk youtubers pemula dan kita sesama pemula perlu untuk saling memberi tips youtube. Bagi youtubers pemula yang belum atau kekurangan modal, jangan berpikir panjang untuk membeli peralatan mahal dan tema video khusus. Buat saja channel youtube dan mempublikasikan video-video apa saja selama itu bermanfaat buat orang lain. Lakukan itu sebagai langkah awal anda membuat channel youtube.

Gunakan HP untuk Merekam


Sebagai pemula yang masih kekurangan modal, tak perlu menunggu untuk membeli kamera yang harganya lumayan mahal. Punya smartohone ? manfaatkan itu untuk merekam video-video disekitar anda.

Upload video sebanyak-banyaknya


Apa saja yang bermanfaat dalam aktivitas anda sehari-hari dapat direkam menjadi video, edit menggunakan aplikasi edit video versi smartphone yang banyak anda dapatkan secara gratis jika belum memiliki laptop.


Semua video yang direkam kemudian diposting sebanyak-banyaknya. Itu sebagai langkah awal memulai channel youtube anda dengan modal yang masih minim.

Jika nanti sudah mulai menghasilkan dari channel youtube anda, maka sudah dapat membeli peralatan secara bertahap dan mulai membuat video youtube dengan berfokus pada satu tema saja.

Lihat youtubers yang sukses dari nol


Ada youtubers yang saat pertama mulai membuat video, mereka sudah menggunakan peralatan dan perlengkapan mahal sebab punya banyak uang tapi ada juga para youtubers sukses yang memulai dari nol alias menggunakan peralatan apa adanya.

Jika anda pengguna aktif youtube, anda akan dapat melihat video-video pertama pada channel youtubers, kadang video mereka masih menggunakan HP dan alat apa adanya.

Saya sering melihat video-video youtubers sukses ketika awal menjadi memulai youtube. Saya tidak akan sebut nama channelnya ! dapat anda amati dengan sendirinya.

Itulah tips youtube bagi youtubers pemula seperti saya yang masih kekurangan modal untuk membeli perlengkapan mahal dan masih menggunakan HP untuk mereka. Jangan pernah menunda untuk memulai, awali start maka kita akan mencapai finish lebih dulu lewat usaha dan kerja keras.

Belum ada Komentar untuk "Tips Channel Youtube Gado-Gado Untuk Youtubers Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel