Cara Mengatasi Jaringan 4G Tidak Lancar Pada Smartphone di Tempat Tertentu

Cara Mengatasi Jaringan 4G Tidak Lancar di Tempat Tertentu - Jaringan internet di smartphone saat sudah 4G (four g) dan telah dapat dinikmati hampir semua pelosok daerah di Indonesia. Saat ini internet telah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk mendukung pembangunan daerah dan juga meningkatkan sumber daya manusia yang ada. 

Dengan perkembangan jaringan telekomunikasi seperti saat yang berlevel 4G hingga ke desa-desa maka masyarakat yang dulunya kesulitan untuk mengetahui perkembangan di tempat lain kini sudah lebih mudah mengakses apa saja yang terjadi di luar daerah bahkan di luar negeri.

Anak-anak sekolah yang dulunya kesulitan belajar materi-materi terbaru kini dengan mudah untuk mendapatkan semua pengetahuan yang sejajar dengan tempat lain yang lebih maju. Dengan begitu, internet menjadi sangat penting untuk perkembangan manusia.

Namun, hal yang paling penting juga yaitu kelancaran jaringan internet untuk mengakses website atau blog dan situs-situs sebab akan percuma jaringan internet di smartphone sudah 4G tapi masih lambat atau tidak lancar ketika membuka internet.

Hal inilah yang saya rasakan hampir sebulan di daerah tempat tinggal saya. Biasanya jaringan 4G lancar dan cepat namun entah kenapa akhir-akhir ini menjadi tidak lancar sehingga kesulitan untuk membaca informasi-informasi di internet.

Setelah mencoba beberapa cara mengatasi jaringan 4G tidak lancar juga belum berhasil sampai saya berpikir untuk mencoba cara saya sendiri.

Cara Mengatasi Jaringan 4G Tidak Lancar


Jika jaringan 4G di HP anda tidak lancar atau gangguan pada lokasi tertentu seperti yang saya alami, maka cara terbaiknya yaitu silahkan nonaktifkan jaringan 4G di HP anda.

Ada beberapa smartphone yang telah menyediakan pengaturan jaringan khusus 4G, seperti HP yang saya gunakan. Jika HP anda juga memiliki pengaturan khusus 4G maka silahkan di nonaktifkan dengan cara masuk ke pengaturan, Pengaturan Lainnya dan Non aktifkan 4G 

Cara Mengatasi Jaringan 4G Tidak Lancar di Tempat Tertentu


Cara Mengatasi Jaringan 4G Tidak Lancara dengan Pengaturan Otomatis


Untuk smartphone anda yang tidak memiliki pengaturan khusus jaringan 4G seperti di atas jangan khawatir karena anda juga bisa melakukan pengaturan otomatis pada jaringan dengan cara :

Masuk ke Pengaturan, Setelan Jaringan Seluler, Pilih Kartu yang Digunakan untuk Internet dan Jenis Jaringan yang Dipilih kemudian pilih GSM/WCDMA/LTE otomatis. Dengan begitu jaringan internet di smartphone anda akan menyesuaikan jaringan internet di mana saja anda berada.


Dengan melakukan 2 Cara Mengatasi Jaringan 4G Tidak Lancar di Tempat Tertentu seperti di atas maka anda akan dapat kembali mengakses internet melalui smarhphone dengan lancar. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel