Cegah Virus Corona Tanpa Paranoid (Ketakutan yang Berlebihan)

Virus Corona atau COVID-19 sudah banyak memakan korban di dunia, semua orang di seluruh dunia saat ini sedang menghadapi masalah yang sama yaitu wabah virus Corona yang menyebar dari satu orang ke orang lain. Berbagai negara mulai melakukan pencegahan dengan melakukan lockdown atau karantina negara, wilayah hingga daerah kabupaten/kota seperti yang terjadi di Indonesia pada beberapa provinsi.

Pemerintah sudah sangat banyak memberikan edukasi tentang virus corona, himbauan tentang berbagai pencegahan juga terus dilakukan mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan banyak orang atau pembatasan sosial, cuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan.

Baca juga : Belajar Tentang Virus Corona dari Drh. Indro Cahyono (Pakar Virus)

Namun, pada kenyataan masih banyak orang yang sangat ketakutan dan panik yang berlebihan atau paranoid. Padahal jika dilihat, sudah banyak pencerahan yang dan pengetahuan yang diberikan oleh pemerintah melalui berbagai media cetak dan media elektronik.

Cegah Virus Corona Tanpa Ketakutan yang Berlebihan


Untuk sehat, kita juga membutuhkan keadaan tubuh yang tenang, dalam hal ini jangan ketakutan yang berlebihan karena hanya akan mengakibatkan stres.

Jangan membaca informasi terkait virus corona yang tidak jelas sumbernya karena hanya akan memberikan pengetahuan yang salah sehingga akan berpotensi menambah ketakutan yang diakibatkan oleh informasi hoax.

Banyak berita-berita terkait virus corona yang bertebaran di media sosial, jangan asal membaca tanpa mencari tahu kebenarannya. Banyak media online terpercaya yang dapat anda baca untuk memberikan informasi tentang virus corona.


Ikhtiar harus selalu dilakukan demi mencegah terinfeksi dari virus corona tanpa harus paranoid dan emosi yang tidak terkendali.

Cegah Virus Corona Tanpa Paranoid (Ketakutan yang Berlebihan)

Demikian opini saya tentang Cegah Virus Corona Tanpa Paranoid (Ketakutan yang Berlebihan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel