Jadi Blogger Kok Malas Baca

Tulisan ini khusus buat para blogger pemula yang terjun ke dunia blog dengan tujuan mendapatkan keuntungan berupa pembayaran dari google. Semakin banyak orang-orang yang tertarik dengan dunia blogger setelah membaca dan menonton video-video di youtube yang menjelaskan bagaimana mereka mendapatkan bayaran puluhan hingga ratusan juta dari google adsense.

Dengan melihat orang-orang yang sukses di dunia blogger, banyak orang berbondong-bondong menjadi blogger dengan harapan mendapatkan uang yang sama seperti blogger sukses lainnya. Namun satu kesalahan terbesar mereka yaitu hanya melihat blogger yang sukses tanpa melihat prosesnya hingga menjadi sukses. Itulah pola pikir yang keliru kebanyakan blogger pemula saat ini. Ingin cepat mendapatkan hasil tanpa melalui proses panjang.

Padahal jika ditelusuri, blogger sukses saat ini merupakan mereka yang dulunya jatuh bangun menjadi seorang blogger. Perjuangan keras pantang menyerah, berbulan-bulan hingga tahun dan pastinya semua itu dilakukan dengan konsisten. Maka saat ini mereka menikmati hasil kerja keras mereka dengan mendapatkan pembayaran dari google secara rutin setiap bulan.

Baca : Jatuh Bangun Menjadi Seorang Blogger (Pengalaman Pribadi)

Sangat banyak grup-grup media sosial yang membahas tentang blog dan google adsense. Setiap hari anggota grup makin bertambah. Hal ini sesuai dengan bertambahnya para blogger di Indonesia. Satu hal yang membuat grup menjadi tak bermutu yaitu banyak pertanyaan-pertanyaan yang sangat mendasar ditanyakan.

Pertanyaan yang sebenarnya sudah banyak dibahas oleh banyak blogger sebelumnya di blog-blog mereka. Cukup membacanya di google atau menonton video tutorial blog di youtube.

Blogger yang Malas Baca


Jika saja para blogger pemula ini banyak membaca, maka mereka akan cepat paham dengan dunia blog termasuk cara-cara membangun blog mulai dari teori hingga teknis. Dengan begitu tidak akan ada pertanyaan-pertanyaan yang tak perlu ditanyakan.

Kejadian seperti ini hampir terjadi di semua grup-grup media sosial dan banyak juga yang membalas di kolom komentar pertanyaan mereka dengan mengatakan banyak di google, silahkan dibaca.

Fungsi grup-grup blog itu pada dasarnya bukan lagi membahas cara-cara blog yang dasar melainkan sebuah wadah yang sudah mempelajari segala sesuatu yang jarang ditemukan di google, misalnya trik khusus atau tips seorang blogger dapat berpenghasilan yang banyak.

Baca : Belajar Blog dan Google Adsense Hanya dari Internet Sampai Sekarang

Bagi blogger pemula yang malas membaca, mulai sekarang rubah pola pikir anda. Tidak ada cara instan untuk suskses di dunia blog dan google adsense. Jika anda hanya bertanya hal dasar, dijamin tidak akan dijawab oleh mereka yang sudah pakar tapi hanya akan dijawab oleh sesama blogger pemula dan itu bisa saja anda akan semakin salah secara bersamaan.


Sudah sangat banyak materi-materi tentang blog yang tersedia di google dan youtube, perbanyak membaca dan terapkan, jika menemui kendala yang sulit ditemukan di google, barulah bertanya di grup-grup maka saya yakin pasti akan dijawab oleh para mastah blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel