Perbedaan Bumi dan Dunia yang Masih Sering Disamakan

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang opini yang satu ini, tentang perbadaan antara bumi dan dunia. Masih sering saya melihat ada yang mungkin salah memahami apa itu bumi dan dunia sehingga kadang salah menempatkan kedua kata tersebut, bahkan ada yang mungkin menganggap kedua kata tersebut memiliki makna yang sama.

Pertama ingin saya katakan bahwa kedua kata tersebut memiliki makna yang berbeda, apakah perlu melihatnya di KBBI ? saya pikir tidak perlu sebab kita dapat mengartikannya sendiri. Mungkin anda yang membaca saat ini juga berpikir bahwa bumi dan dunia itu sama 😄

Jadi apa perbedaan bumi dan dunia ?

Bumi merupakan sebuah planet yang terdiri dari benda padat cair, padat berupa bebatuan sedang cair yaitu air dan terdapat mahkluk hidup berupa tumbuhan, hewan dan manusia sedangkan dunia adalah sebuah bentuk istilah pada situasi dan kondisi yang rutin dijalankan.

Bumi merupakan sesuatu objek sedangkan dunia adalah abstrak. Itulah mengapa orang-orang menyebut dunia pendidikan, dunia hukum, dunia kampus dan masih banyak lagi.

Jadi salah jika ada yang mengatakan dunia itu datar atau dunia itu bulat sebab kata yang tepat bukan dunia tapi bumi.

Perbedaan Bumi dan Dunia yang Masih Sering Disamakan

Bumi dan dunia bukanlah sebuah kata sinonim yang dapat dikatakan dua kata berbeda yang memiliki makna sama tapi memang kedua kata tersebut berbeda.

Semoga anda tidak salah lagi menggunakan kedua kata tersebut dalam penempatannya pada sebuah kalimat atau ucapan. Semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel