Cara Mengirim Gambar Melalui Email Gmail Dengan Mudah

Pada postingan sebelumnya saya telah menulis tentang Cara Mengirim Berkas (File) Melalui Email Gmail Dengan Sangat Mudah dan pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengirim gambar melalui email gmail dengan sangat mudah.

Kembali lagi saya katakan bahwa ini merupakan cara-cara dasar dalam menggunakan email gmail saat akan mengirim file seperti file, gambar surat dan lain-lain.

Berada digitalisasi saat ini segala sesuatu aktivitas atau pengurusan yang berkaitan dengan administrasi sudah banyak menggunakan email. Lihat saja seperti mengirim lamaran pekerjaan di perusahaan atau mendaftarkan diri sebegai peserta seleksi CPNS.

Agar dapat mengirim gambar melalui email terlebih dahulu anda harus memiliki akun google atau email gmail. Belum memiliki email gmail atau masih bingung membuatnya ? simak video cara membuat email gmail di bawah ini :



Setelah berhasil membuat email atau sudah memiliki email gmail sebelumnya, silahkan login ke email anda untuk mulai mengirim gambar.

Cara Mengirim Gambar Melalui Email Gmail


Masuk ke email anda dan klik tulis di kiri atas sebagai pengiriman baru, akan muncul kolom pengisian alamat email tujuan pengiriman dan judul gambar yang akan di kirim. Selanjutnya klik icon gambar di bagian bawah untuk memasukkan gambar yang akan di kirim.


Jika gambar telah berhasil diinput, anda juga dapat menulis sedikit pesan pada kolom kosong yang tersedia. Jika semuanya sudah selesai dan dianggap maksimal, silahkan klik tombol kirim untuk mulai mengirim gambar.

Cek Pengiriman Gambar Telah Berhasil Atau Belum


Alangkah baiknya setelah selesai melakukan pengiriman gambar melalui email gmail, lakukan pengecekan untuk lebih meyakinkan bahwa gambar tersebut telah terkirim

Login ke email anda atau langsung masuk ke menu terkirim jika anda masih terhubung dengan email.


Demikian cara mengirim gambar melalui email gmail, semoga bermanfaat bagi anda yang masih belum mengetahui cara kirim gambar dengan email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel